Seminggu Keluar Lapas Curi Sepeda Motor Lagi, AT Dikasih Timah Panas

Foto IP

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seminggu keluar dari jeruji besi, seorang residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor berinisial AT, kembali mencuri empat sepeda motor. Polisi terpaksa dilumpuhkan dengan besi panas oleh Jatanras Reskrim Polresta Pontianak Kota karena melawan petugas saat akan diamankan.

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol M. Husni Ramli saat diwawancarai usai membawa tersangka ke rumah sakit Bitdokes Polda Kalbar, Jumat (10/5/2019).

Bacaan Lainnya

Diceritakan Husni, tersangka ditangkap Jumat (10/5) sore di sebuah kontrakan di Jalan Husin Hamzah, Pontianak Barat. Dari hasil penyelidikan selama seminggu oleh petugas, didapati pelaku telah melakukan aksi pencurian sepeda motor, sebanyak empat kali di tempat berbeda. Yaitu, di Kecamatan Pontianak Barat, dan Sungai Raya, Pontianak Tenggara sebanyak tiga tempat yang berbeda.

“Saat ini keempat barang bukti telah kita dapatkan semua dan sudah diamankan,” kata Husni.

Sebelumnya, Husni mengatakan, saat akan melakukan pengembangan di TKP, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan cenderung ingin melarikan diri. Akibatnya, petugas terpaksa menembakkan timah panas ke arah pelaku.

Selain itu, sebetulnya pelaku saat ini masih berstatus cuti bersyarat, setelah dirinya dikeluarkan dari lapas. Dari kasus ini, tersangka akan kembali mendekam di lapas, dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman di atas lima tahun penjara. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *