banner 468x60

Kalbar Dapat Penilaian Kinerja Terbaik Kelola Kerukunan Beragama

  • Bagikan
Masjid Mujahidn
Foto (Dok)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wilayah Kalimantan Barat mendapat penilaian terbaik dalam mengelola kerukunan umat beragama tingkat nasional. Hal itu diungkapkan Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Pol Didi Haryono ketika memberikan tausiah atau ceramah di Masjid Raya Mujahidin di Pontianak, Sabtu (11/5/2019) malam.

“Ini semua adalah kerja keras kita semua sebagai umat muslim, dimana di Kalbar sebagai mayoritas penduduk Kalbar adalah muslim. Inilah kekuatan kita semua untuk menjaga, mengelola situasi Kamtibmas yang sampai dengan pemilihan Pilkada dan Pilpres, dan semuanya berjalan aman dan lancar,” jelas Kapolda.

Kapolda menekankan, ada enam titik daerah Pilkada serentak 2018, mulai dari pemilihan gubernur, wali kota Pontianak dan empat bupati. Hasil Pilkada itu, semuanya telah dilantik.

“Inilah yang membanggakan kita sebagai warga Kalbar,” tutur Didi.

Didi menjelaskan, pembangunan tidak bakal bisa berlangsung dengan baik, bila tidak ada rasa aman. Karenanya, butuh komitmen bersama untuk menjaga situasi yang sudah aman ini, dengan segala macam agenda nasional dan local, semua dapat berjalan dengan lancar.

Kapolda mengingatkan, bulan Ramadan hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana instropeksi diri, agar bisa mendorong tumbuhnya persatuan, kebersamaan dan tali silahturahmi sosial, sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang unggul, serta mampu melakukan perubahan dalam berpola piker, cerdas dan berbudaya simpatik, menarik dan disenangi oleh siapa pun yang ada di Kalbar.

“Dalam menciptakan rasa aman, perlu kerjasama dari kita semua dan dalam mengelola rasa aman, setiap saat menjadikan aman itu sebagai benteng dan perisai, untuk menangkal dan mencegah timbulnya segala macam bentuk gangguan,” tutur Didi.

Oleh sebab itu, berangkat dari rasa aman yang tercipta akan menyatukan langkah, bergandengan tangan untuk terus memajukan provinsi Kalbar. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: