November, 59 Desa Ikuti Pilkades Serentak di Kubu Raya

  • Bagikan
Ponton Pengangkut Kayu Mangrove
Mangrove, salah satu Hasil Alam di Kubu Raya (Foto Insidepontianak.com)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Sebanyak 59 desa di Kubu Raya akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang diagendakan akan dilaksanakan, 16 November 2019.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kubu Raya, Nursyam Ibrahim mengatakan, pihaknya sudah membuat surat edaran bupati, untuk pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) baik di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan.

“Kita juga sudah memiliki surat keputusan bupati terkait, Panitia Pemilihan Kepala Desa tingkat Kabupaten,” kata Nurysam.

Nursyam mengatakan, sebanyak 59 desa yang akan ikut dalam Pilkades serentak nanti, pihaknya juga menunggu kesiapan dari lima desa persiapan, untuk turut melaksanakan Pilkades.

“Lima desa ini masih diajukan ke Kementrian Dalam Negeri agar mendapat kode desa, jika sudah ada kode desa maka kelima desa ini boleh mengikuti Pilkades serentak pada November 2019 mendatang,” katanya.

Sebelumnya, ada beberapa desa di Kubu Raya yang telah diusulkan menjadi kelurahan, Nursyam menjelaskan, selama belum ada Perda tentang kelurahan, maka desa tersebut berhak mengikuti Pilkades serentak nantinya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: