banner 468x60

Setelah Nonton, Sujiwo Apresiasi Film Sukep The Movie

  • Bagikan
Poster Film Sukep The Movie
Poster film Sukep The Movie yang dibintangi Kamiluddin. (Ist)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyaksikan film yang diperankan aktor putra-putri Kalimantan Barat, Sukep The Movie, di XXI Transmart Kubu Raya, Senin (20/5/2019).

Usai menyaksikan film Sukep The Movie, Sujiwo mengapresiasi film yang peran utamanya adalah putra asal Kubu Raya, Kamiluddin atau biasa dipanggil Kamil Onte.

Menurut Sujiwo, film tersebut sangat edukatif dan berisi pesan positif untuk pemuda-pemuda di negeri ini. “Saya sangat bangga ada putra Kubu Raya yang bisa akting dengan cukup baik. Film ini cukup lengkap, edukasinya ada, dan komediannya juga ada,” kata Sujiwo.

Menurut Sujiwo, film ini memiliki pesan moral yang baik. Juga pesan peradabannya.

Sujiwo bercerita, awalnya ia belum bisa membayangkan film ini seperti apa. Tapi setelah menyaksikan langsung, ternyata film ini luar biasa.

“Ada perpaduan adat dan budaya. Ada pesan moral. Ada komedian juga,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya akan lebih banyak putra-putri Kalbar yang mempu bermain film dengan profesional. Bahkan, diharapkan mampu mengisi dunia perfilman di tingkat nasional.

Aktor utama Sukep The Movie, Kamiluddin mengatakan, proses pembuatan film untuk persiapan saja memerlukan waktu sekitar satu bulan. Pemilihan lokasi film ini berlatar belakangan di Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Ada beberapa pengambilan gambar di Kota Singkawang dan Pontianak.

“Cerita pada film ini, apa yang sering dijumpai di masyarakat, bisa dirasakan semua orang,” kata Kamiluddin.

Ia berharap, kedepannya akan lebih banyak pemuda Kalimantan barat, mampu menciptakan film yang dapat mengangkat nama Kalbar, khususnya Kubu Raya.

“Setelah film ini, nantinya akan ada film Sukep The Movie Kedua, nanti akan kita menggambarkan Kubu Raya dan Kayong Utara lebih detail,” pungkasnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: