banner 468x60

Henri Minta Anak Panti dan Ponpes Diberikan Bea Siswa

  • Bagikan
Setda Sintang
Henri Harahap, Asisten 2 Setda Sintang. (Foto Insidepontianak.com)

SINTANG, insidepontianak.com – Sekda Kabupaten Sintang, diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang, Henri Harahap memimpin buka puasa bersama antara ASN di lingkungan Setda Kabupaten Sintang, dengan anak panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Sintang, di Lobby Utama, Kantor Bupati Sintang, Jumat (24/5/2019).

Dalam sambutannya, Henri mengatakan, kegiatan buka puasa bersama itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh para pimpinan di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan. Jadi, Bupati sudah dilaksanakan di Pendopo. Wakil Bupati juga sudah dilaksanakan di Balai Pegodai. Kali ini giliran Sekretaris Daerah menyelenggarakan di Lobby Utama Kantor Bupati Sintang,” kata Henri.

Menurut Henri, kegiatan berbuka puasa bertujuan menjalin tali silaturahmi.

“Jangan sampai anak-anak ini merasa terpinggirkan. Sebab, anak-anak ini adalah aset bangsa, aset Sintang. Inilah yang nantinya akan menggantikan posisi kami-kami selaku pejabat Sintang ini,” ucapnya.

Henri minta kepada Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang untuk dapat memprogramkan beasiswa bagi anak-anak panti asuhan dan ponpes yang berprestasi.

“Kalau ada anak-anak panti asuhan dan ponpes yang pintar, berikan beasiswa untuk kuliah. Masukkan beasiswa minimal satu dari anak-anak yang orang tuanya tidak ada, karena anak-anak ini dipelihara oleh Negara. Jadi ini semua anak-anak kita mohon diperhatikan oleh Pemda Sintang, karena ini kebanggaan kita,” pintanya.

Selain itu, Henri juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan dan ponpes yang hadir, untuk terus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: