banner 468x60

Kader Posyandu Jadi Penggerak Pengurangan Angka Kematian Ibu dan Anak

  • Bagikan
Marijan
Plt Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan. (Foto Pontianak Post)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan mengatakan, insentif yang diberikan Pemkab Kubu Raya kepada kader Posyandu, merupakan bentuk motivasi bagi kader Posyandu, agar menekan angka kematian ibu dan anak.

“Fungsi dari kader ini memberikan data kepada bidan desa, dengan harapan melalui data dari kader ini, persoalan dapat ditanggulangi oleh bidan yang ada di desa masing-masing,” kata Marijan, Jum’at (24/5/2019).

Marijan menjelaskan, keberadaan kader Posyandu sangat dibutuhkan oleh Pemkab Kubu Raya, untuk memberikan daya ungkit pada standar pelayanan kesehatan minimal di Kubu Raya.

“Melalui pemberian honor ini kita harapkan, memberikan dampak yang signifikan terhadap program-program yang ingin dicapai oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya,” kata Marijan.

Marijan memaparkan, Kabupaten Kubu Raya memiliki sebanyak 475 Posyandu dengan jumlah kader 4.335. Posyandu-Posyandu yang ada ini, sudah dinilai oleh Dinkes Kubu Raya mampu menjalankan program Dinkes Kubu Raya.

“Jika memang ada Posyandu yang ada tidak berjalan, maka akan kita lihat apa permasalahannya. Jika memang perlu kita lakukan pembinaan-pembinaan kembali, dan jika masih tidak mampu maka akan kita lakukan pengkaderan baru,” pungkasnya. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: