banner 468x60

Muda Buka Sosialisasi Keluarga Sehat dan Germas di Kubu Raya

  • Bagikan
Sosialiasi Germas
SOSIALISASI - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melakukan sosialiasi terkait keluarga sehat dan Germas di Kubu Raya, Jumat (24/5/2019)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menggelar sosialisasi program keluarga sehat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Gardenia, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan sosialisasi itu juga dirangkai dengan penguatan kegiatan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM), untuk peningkatan Puskesmas serta penyerahan honor bagi kader Posyandu Balita, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berharap kepada Kader Posyandu Balita, agar menjadi penggerak yang dapat mengurangi angka kematian ibu dan balita, serta stunting.

“Kita berharap, standar pelayanan minimal ibu dan anak mulai dari mengandung, sampaikan ke pasca persalinan bisa berjalan dengan maksimal,” ujar Muda Mahendrawan.

Selain itu, melalui pola dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dengan memperkuat pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas, Pustu dan Poskesdes, dan lainnya menunjukkan komitmen dari Pemkab Kubu Raya.

“Kader Posyandu juga kami harapkan bisa melakukan upaya-upaya yang lebih maksimal lagi, untuk memenuhi itu dapat dilakukan dengan penambahan kader atau meningkatkan kualitas kinerja mereka (kader),” terangnya.

Muda menambahkan, jika melalui pemberian insentif kepada kader Posyandu Balita ini menunjukkan hasil yang semakin baik, maka insentif yang diberikan juga akan meningkat ke depannya.

“Melalui pemberian isentif ini, kami berharap akan semakin baik, terutama berkaitan dengan angka kematian ibu dan anak,” kata dia.(IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: