banner 468x60

Paolus Hadi Resmikan Gereja Katolik Santo Yosep di Dusun Langsat Sanggau

  • Bagikan
Peresmian Gereja
DIRESMIKAN - Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) meresmikan Gereja Katolik Santo Yosep Stasi UK Langsat, Desa Berakak, Kecamatan Tayan Hulu, Minggu (26/5/2019). (Foto Insidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak – Bupati Sanggau, Paolus Hadi (PH) meresmikan Gereja Katolik Santo Yosep Stasi UK Langsat, Desa Berakak, Kecamatan Tayan Hulu, Minggu (26/5/2019) kemarin.

Hadir Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencuccini CP, Pastor Paroki John Eddi, sejumlah kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Tayan Hulu Anselmus, dan Pj Kades Berakak Kutipa.

Kedatangan Bupati dan Uskup Sanggau beserta rombongan, disambut dengan ritual adat Dayak, yakni pancung buluh muda.

“Kita bersyukur dan bahagia, yang mana gereja ini akhirnya diresmikan dan dilaksanakan pemberkatan langsung oleh Uskup Sanggau. Kami ucapkan terima kasih kepada Uskup yang selalu memberikan nasihat, dalam hal memperdalamkan iman kepada umat,” kata PH dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, setiap tahun Pemkab Sanggau menjalankan program berupa bantuan hibah keagamaan. “Dengan harapan semoga Kabupaten Sanggau semakin baik, maju dan soal iman masyarakat semakin kuat,” ujarnya.

Uskup Sanggau, Mgr Mecuccini CP mengatakan, dibangunnya Gereja Katolik Santo Yosep Stasi UK Langsat, merupakan salah satu bukti kehadiran Tuhan di tengah-tengah umat, serta bukti nyata cinta umat kepada Tuhan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan kepada para donatur serta swadaya umat, sehingga gereja Katolik ini bisa berdiri megah,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Pastor Paroki, John Eddi. “Terima kasih kepada Bupati Sanggau beserta rombongan yang sudah memenuhi undangan kami, untuk berkesempatan datang di Dusun Langsat, dalam rangka meresmikan Gereja Katolik Santo Yosep Stasi UK Langsat,” ucapnya.

Menurut Pastor, gereja ini sudah lama dirindukan umat Stasi UK Langsat. Karena itu, umat patut bersyukur gereja ini berdiri megah dan telah diresmikan. Dibangunnya gereja ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sanggau kepada masyarakat, secara khususnya Dusun Langsat agar tetap semangat dalam beribadah dengan nyaman dan tenang.

“Saya berpesan kepada umat, untuk bisa menggunakan gereja ini dengan maksimal, dan peliharalah gereja dengan baik, serta terus dijaga kebersihannya. Semoga dengan kehadiran Gereja Katolik Santo Yosep, bisa membuat iman umat Stasi UK Langsat semakin bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Irenius Sahadi melaporkan sumber dana pembangunan gereja, berasal dari bantuan Pemkab Sanggau, swadaya umat, Kantor Kemenag Sanggau, serta para donatur. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: