Petugas Temukan Banyak Kendaraan Tak Layak Jalan Saat Cek Fisik

  • Bagikan
Angkutan Lebaran
CEK FISIK - Anggota Kepolisian dan Dishub mengadakan cek fisik angkutan Lebaran di Pontianak, Senin (27/5/2019). Ditemukan banyak kendaraan tak laik jalan. (Foto Insidepontianak,com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Petugas gabungan melakukan pengecekan fisik kendaraan umum, untuk persiapan mudik jelang Idulfitri di Terminal Batu Layang, Senin (27/5/2019) pagi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas menemukan banyak kendaraan yang tak layak jalan. Beberapa kerusakan ditemukan. Di antaranya, lampu dan klakson kendaraan tak berfungsi, dan roda tak layak pakai. Tidak hanya itu, surat menyurat kendaraan pun tak dilengkapi, dan masa berlakunya telah habis.

Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Balai Pengelola Tranportasi Darat Dishub Kalbar, Hadi Gunawan memberi peringatan keras terhadap supir, berupa penilangan dan larangan beraktivitas jika kendaraan tersebut tidak segera dibenahi.

“Jika supir tidak mengindahkan peringatannya, maka akan dilakukan penilangan, bahkan supir bus dilarang untuk beroperasional,” tegasnya.

Selama mudik Lebaran ini, petugas akan rutin melakukan pengecekan fisik terhadap kendaraan di setiap terminal. Hal ini sebagai upaya petugas untuk memberikan keselamatan, dan kenyamanan bagi penumpang.

“Kami meminta supir juga untuk melakukan pengecekan kendaraannya, supaya penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik,” tutupnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: