banner 468x60

Warga Desa Sungai Asam dan Limbung Mengadu Soal Infrastruktur ke Sujiwo

  • Bagikan
Warga di Kubu Raya
AUDIENSI - Warga dari dua desa beraudiensi ke Wakil Bupati Kubu Raya, minta pembangunan infrastruktur di desanya dibangun, Senin (27/5/2019). (Foto Insidepontianak.com)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Sejumlah warga perwakilan masyarakat dari Dusun Mulyo Rejo, Desa Limbung dan perwakilan masyarakat Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya, mendatangi kantor Bupati Kubu Raya. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di dampingi Sekda Kubu Raya, di ruang kerja Wakil Bupati Kubu Raya, Senin (27/5/2019).

Saat beraudiensi dengan wakil Bupati dan Sekda Kubu Raya tersebut, warga dari Desa Limbung dan Desa Sungai Asam, masing-masing menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan pembangunan jalan poros dan normalisasi parit.

Tokoh masyarakat Desa Sungai Asam, Mansyur menyuarakan kebutuhan masyarakat, berkaitan dengan pembangunan jalan poros. Yakni jalan poros Kumpai – Zakia dan Zakia – Kali Bandung.

Ia berharap agar jalan poros tersebut menjadi bagian dari program prioritas pembangunan di Kubu Raya. Apalagi jalan poros tersebut adalah urat nadi perekonomian bagi masyarakat di sekitarnya. Sehingga sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan Pak Sujiwo, selaku Wakil Bupati Kubu Raya. Beliau berkenan menerima kami dan mendengarkan keluhan masyarakat kami, berkaitan dengan kebutuhan pembangunan jalan poros kami,” kata Mansyur.

Ia juga berharap, jalan poros ini, kedepan menjadi salah satu program prioritas pembangunan bagi Pemerintah Kubu Raya. Sehingga, masyarakat dapat menikmati jalan poros yang baik dan berkualitas untuk menunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

Sujiwo menyambut baik upaya masyarakat dalam menyuarakan aspirasi kepada Pemerintah Daerah.

“Dengan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, akan semakin mematangkan segala kebijakan dan program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat,” kata Sujiwo.

Sujiwo mengajak masyarakat untuk senantiasa proaktif, dalam mendorong percepatan pembangunan. Caranya, dengan menyampaikan aspirasi dan perkembangan pembangunan sesuai kebutuhan dasar masyarakat di wilayah masing-masing, kepada pemerintah dengan cara-cara yang baik.

“Ini yang kita butuhkan, masyarakat secara bersama-sama melalui tokoh-tokoh masyarakat datang ke kita, menyampaikan aspirasi dan kebutuhan-kebutuhan pembangunan bagi masyarakat, dengan cara yang santun,” ujarnya.

Pemerintah butuh informasi yang akurat dari masyarakat, berkaitan dengan hal-hal apa saja yang langsung bersentuhan dengan warga. Terutama yang memberikan manfaat bagi kelangsungan, kelancaran dan kemajuan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, Sujiwo juga mengajak masyarakat agar kompak dan bersatu, sehingga kegiatan pembangunan dan program-program percepatan pembangunan ditengah masyarakat, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya minta masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan, sehingga program-program pembangunan dapat berjalan lancar dan bersama-sama bergandengan tangan peduli dan menjaga,” katanya.

Menurut Sujiwo, jika masyarakat kompak dan bekerja sama, maka program pembangunan juga akan berjalan dengan baik.

“Saya akan terus mengupayaka mengakomodir kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat, untuk peningkatan derajat hidup dan kesejahtreraan bersama,” pungkasnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: