banner 468x60

Arus Mudik Meningkat, Damri Tak Berencana Menaikkan Harga Tiket

  • Bagikan
Bis Damri
MUDIK - Penumpang sedang bersiap naik bis Damri di Terminal Antar Negara, Kubu Raya. Manajemen Bis Damri tidak berencana menaikkan tiket bis, meski kondisi sedang banyak penumpang jelang mudik Lebaran. (Foto Insidepontianak.com)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Meskipun arus mudik Idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriah mengalami peningkatan hingga 50 persen dibanding hari-hari biasa, namun angkutan umum Perum Damri cabang Pontianak, belum berencana menaikkan harga tiket, baik itu tujuan antar kota maupun antar negara.

Hal tersebut cukup penting dilakukan, selain menyediakan tarif terjangkau, juga bertujuan melihat daya beli masyarakat.

Penjelasan ini disampaikan langsung oleh General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto, Kamis (30/5/2019) malam, usai menyaksikan keberangkatan mudik gratis di terminal Antar Negara, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Saat ini Damri menyediakan setidaknya 102 unit armada semua tujuan, 12 di antaranya sebagai cadangan jika kapasitas armada yang beroperasi tidak mencukupi.

“Jadi arus mudik ini sudah mengalami peningkatan sejak H-8 yang cukup lumayan (signifikan),” ungkapnya.

Sementara itu, untuk membuat pemudik merasa aman dan nyaman, Kasi Lalulintas dan Angkutan Jalan BPTD Wilayah XIV Kalbar, Andi Gunawan mengatakan sejak H-7 lebaran, pihaknya telah menyediakan posko terpadu angkutan lebaran di Terminal Internasional Antar Negara, Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Dalam pengamanan di posko ini melibat banyak pihak, di antaranya adalah Kepolisian, Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, dan Dinas Perhubungan Kubu Raya, serta Dinas Kesehatan Kubu Raya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: