banner 468x60

Wakil Bupati Sujiwo Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Rasau Jaya

  • Bagikan
TINJAU - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo meninjau angkutan air dengan datang ke Pelabuhan Rasau Jaya, Jum'at (31/5/2019). Sujiwo minta pemilik kapal tidak memuat penumpang melebihi kapasitas dan membahayakan penumpang. (Foto Insidepontianak.com)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Plt Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Damhuri dan Muspika Kecamatan Rasau Jaya, meninjau kondisi arus mudik menjelang Hari Raya Idulfitri 1440, di Pelabuhan Rasau Jaya, Jumat (31/5/2019).

Pada H-6 Idulfitri H-7 ini, terjadi peningkatan penumpang yang cukup signifikan di Pelavuhan Rasau Jaya. Beberapa kapal motor yang bersandar di dermaga Rasau Jaya, tampak ramai dari hari biasanya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan, peninjauan di Pelabuhan Rasau Jaya merupakan tindaklanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang dilaksanakan di Polda Kalbar dan Polresta Pontianak.

“Hasil Rakor itu, ada beberapa titik, transportasi air over kapasitas, salah satunya di Pelabuhan Rasau Jaya, dan ini harus kita antisipasi,” kata Sujiwo, saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Rasau Jaya.

Sujiwo minta kepada pemilik jasa angkutan air, taat aturan, terutama tidak kelebihan kapasitas, baik orang maupun barang. Meskipun ketika menjelang Idulfitri, terjadi lonjakan penumpang.

“Over kapasitas sangat rawan terjadinya kecelakaan di air. Untuk itu, saya minta jasa angkutan air tidak membawa penumpang maupun barang yang berlebihan,” kata dia.

Selain itu, Sujiwo juga mengingatkan agar pemilik jasa angkutan air mempersiapkan perlengkapan keselamatan penumpang, menghindari dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di air. Bahkan, hingga memakan korban jiwa.

“Ini sebagai upaya prefentif yang kami lakukan, sebelum terjadinya kecelakaan harus ada upaya antisipasi, karena satu nyawa itu sangat berharga,” tutur Sujiwo. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: