banner 468x60

Kepala UPJJ: Jembatan Komposit Sengaja Dibuat Sempit Supaya Awet

  • Bagikan
Jembatan Komposit
MELINTAS - Mobil Dinas Bupati Sintang melintasi Jembatan Komposit di Sungai Ulak yang baru diresmikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sabtu (1/6/2019). (Foto Humas)

SINTANG, insidepontianak.com – Beni Syahbani selaku Kepala Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Wilayah 2 dan 3 Dinas PU D menjelaskan, jembatan yang diresmikan Bupati Sintang, Jarot Winarno di Sungai Ulak, Sabtu (1/6/2019), diberi nama Jembatan Komposit.

“Pembuatannya merupakan kombinasi dari cor beton dan rangka besi,” katanya.

Panjang jembatan itu 20 meter, lebarnya 4 meter. Selebar 70 cm di kanan dan kiri jembatan, dipakai untuk pejalan kaki, sehingga lebar tinggal 3 meter lebih.

Pihaknya sengaja membuat ukuran seperti itu, karena banyak anak-anak sekolah yang melewati jembatan itu, sehingga mereka dapat berjalan dengan aman. Ukuran lebar jembatan sengaja dibuat seperti itu, agar tidak terjadi silang kendaraan di atas jembatan, sehingga ketahanan jembatan dapat dipertahankan lebih lama.

Menurut Beni, perkiraan kemampuan jembatan itu kurang lebih untuk berat maksimal 8 tonase.

Tampak hadir sejumlah pejabat perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: