Perang Dagang Meluas, Investor Tarik Dana dari Pasar Saham

  • Bagikan
Investasi
Suasana di bursa saham Wall Street, New York (30/5). Investor menarik sekitar $4,7 miliar dari reksadana bermuatan saham-saham Amerika pekan lalu. (VOA Indonesia/AP)

AMERIKA SERIKAT, insidepontianak – Investor menarik sekitar $ 4,7 miliar dari reksadana yang bermuatan saham-saham Amerika pekan lalu, karena kekhawatiran dengan peningkatan perang dagang yang membuat pasar modal di seluruh dunia prihatin, demikian menurut data yang dirilis Rabu (5/6) oleh Investment Company Institute, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (6/6/2019).

Sejak Januari, investor telah menarik $40,3 miliar dari saham AS. Tolok ukur S&P 500 naik 12% pada kurun waktu yang sama.

Saham dunia turun pekan lalu setelah Presiden AS Donald Trump secara tak terduga mengumumkan tarif perdagangan baru atas barang-barang Meksiko yang dimaksudkan untuk membendung imigrasi ilegal, sementara pembicaraan AS dan China mengalami kebuntuan dan penyelesaian perang dagang antara dua ekonomi terbesar di dunia itu belum terlihat. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: