banner 468x60

Rusman Ali Ajak Warga Kompak dan Harmonis   

  • Bagikan
Bupati Kubu Raya
OPEN HOUSE - Mantan Bupati Kubu Raya kedua, Rusman Ali melaksanakan open house di rumahnya di Jalan Pangeran Nata Kusuma, Pontianak, Kamis (6/6/2019). (Foto Insidepontianak.com)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Mantan Bupati Kubu Raya kedua, Rusman Ali menggelar open house Hari Raya Idulfitri 1440 H, di kediaman pribadinya, Jalan Pangeran Nata Kusuma, Pontianak, Kamis (6/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Rusman Ali menyerukan pentingnya menjaga silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan.

Menurutnya, momen Idulfitri merupakan momen dan sarana untuk membangun silaturahmi. Dengan saling bermaaf-maafan dan saling silaturahmi, kebersamaan terjaga dan kekompakan terbangun. Jika silaturahmi tetap dijaga, komunikasi akan terjalin sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahpahaman.

“Yang paling pentig dari kita memaknai Hari Raya Idulfitri ini adalah, kita bersama-sama merayakan kemenangan kita atas perjuangan selama 1 bulan, menjalankan ibadah puasa karena Allah,” ujarnya.

Hal itu juga sekaligus sebuah momen bagi semua untuk terus menjaga silaturahmi, saling memaafkan dan saling mengunjungi sanak saudara, famili, kerabat dan teman-teman.

Rusman Ali mengatakan, dengan silaturahmi akan terbagun komunikasi dengan baik. Tercipta kekompakan dan kebersamaan. Sebab dalam silaturahmi, semua sekat-sekat pemisah antara masyarakat terbuka. Tidak ada bedanya baik warga biasa, pejabat, pengusaha dan yang lainnya. Dengan silaturahmi semua itu akan menjadi terbuka.

“Dengan silaturahmi yang baik, terutama dimomen seperti ini. Seluruh sekat-sekat pemisah di antara masyarakat menjadi terbuka. Tidak ada bedanya pejabat, pengusaha, politisi dan masyarakat kita semua berbaur menjadi satu dengan saling mengunjungi dan saling bermaaf-maafan,” ujar Rusman Ali.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kubu Raya. Atas nama pribadi dan keluarga. Rusman Ali mengharapkan, seluruh masyarakat Kubu Raya senantiasa menjaga silaturahmi, kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kubu Raya dan Kalimantan Barat,” katanya.

Dihari yang sangat baik ini, dalam momentum Idulfitri ini, Rusman Ali mohon maaf lahir dan batin. Ia mengajak warga tetap bersatu, bergandengan tangan menjaga kekompakan dan keharmonisan. Agar kebersamaan di tengah masyarakat tetap terjaga. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: