Kebakaran Besar di Tanjungpura, Lima Ruko Ludes Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran
KEBAKARAN - Lima Ruko terbakar di Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak, Sabtu (8-6/2019). (Foto Forkom Damkar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak lima Ruko di Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak,  ludes terbakar, Sabtu (8/6/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian belum bisa ditaksir jumlahnya.

Lima toko tersebut adalah, dan Toko Global Water Filter, Toko XO Mens Wear, Toko Sampoerna, Toko Ponti Seluler, serta Toko Sport dan Musik.

“Kejadian yang meludeskan lima Ruko tersebut, terjadi sekitar pukul 07.20 WIB,” ujar Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anton Satriadi, seperti dilansir Antara, Sabtu.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 07.15 WIB, seorang warga yang melintas Jalan Tanjungpura, melihat adanya keluar asap dari jendela atas lantai 2, Toko Sport dan Musik yang menjual berbagai peralatan olahraga tersebut.

Sekitar pukul 07.20 WIB, anggota Piket Pos Pam Ramayana, dekat dengan lokasi kejadian melihat kejadian tersebut, tapi api sudah membesar dari lantai dasar. Asap hitam sudah naik ke atas, sehingga anggota yang piket Pos Pam Ramayana, langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 07.35 WIB, anggota dan mobil pemadaman kebakaran dari berbagai yayasan Tionghoa dan Damkar pemerintah mendatangi tempat kejadian. Terdapat sebanyak 19 pemadam kebakaran.

Polisi segera mengamankan lokasi kebakaran, sehingga para pelintas di jalan tersebut tidak menganggu pemadaman. “Pihak kepolisian melakukan pengamanan dan pemantauan kejadian, situasi aman dan terkendali,” katanya.

Bangunan yang terbakar merupakan bangunan tiga lantai semi permanen.

Polisi melakukan penyelidikan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melaksanakan rekayasa lalu lintas, serta beberapa langkah lainnya. (IP-01)

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: