banner 468x60

Satgas Pamtas 643 Sigap Berikan Pertolongan Korban Kecelakaan

  • Bagikan
Pamtas Wanara Sakti
PENGOBATAN - Anggota Pamtas memberikan pengobatan kepada warga di Semunying yang alami kecelakaan jatuh dari motor, Rabu (12/6/2019). (Foto Pemdam)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti, Pos Satgas Pamtas Sungai Saparan sigap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Meski bertugas menjaga Perbatasan RI-Malaysia, tidak menyurutkan niat anggota membantu Yosef, warga Desa Semunying, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, yang mengalami kecelakaan tunggal saat mengantar bahan bakar untuk mesin generator ke Divisi I Perusahaan Kelapa Sawit di Semunying.

Hal ini dikatakan Letda Inf Sakti Abi Prastowo, selaku Komandan Pos Satgas Pamtas Sungai Saparan, yang mewakili Komandan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Sungai Saparan, Rabu (12/6/2019).

Ketika mendapat kabar ada salah satu warga yang mengalami kecelakaan, petugas kesehatan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns dari Pos Sungai Saparan, mendatangi rumah korban untuk memberikan pertolongan pertama penanganan medis, karena kondisi kaki korban sulit digerakkan pascajatuh.

“Yang bersangkutan jatuh dari motornya saat mengantarkan bahan bakar solar ke perusahaan kelapa sawit, dengan kondisi jalan yang dilalui berbatu. Tim Kesehatan Satgas langsung mendatangi rumah korban dan mengobatinya,” kata Sakti.

Ia mengatakan, pihaknya siap melayani masyarakat 24 jam nonstop, apabila ada yang membutuhkan layanan kesehatan. Sebab, hal itu merupakan wujud Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas di bidang kesehatan. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: