Kawin Kontrak Terbongkar Berkat Laporan Warga

  • Bagikan
Polda Kalbar
KAWIN KONTRAK - Ditreskrimum Kalbar dan Imigrasi menangkap sembilan orang yang terlibat dalam kasus perdagangan orang dengan modus kawin kontrak di Pontianak, Rabu (12/6/2019) malam. (Foto Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kasubsi Penindakan Imigrasi Wilayah Kalbar, Murdani menjelaskan, terungkapnya tindak pidana perdagangan orang ini, berkat informasi masyarakat yang mencurigai di sebuah rumah mewah di Jalan Perdana, Komplek Surya Purnama, Kecamatan Pontianak Selatan.

Berangkat dari laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara, dan ditemukan dua orang WNA asal Tiongkok. Satu laki-laki yang siap dikawin kontrakkan dengan seorang korbannya, serta satu lagi perempuan yang diduga kuat sebagai agennya.

“Korban perdagangan orang dengan modus kawin kontrak ini, diiming-imingi akan mendapatkan uang dengan jumlah jutaan rupiah,” kata Murdani, Rabu (12/6/2019) malam.

Saat ini, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak Ditreskrimum Polda Kalbar, untuk dilanjutkan ke proses hukum. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: