Pertamina Diminta Atasi Persoalan Elpiji Secara Komprehensif

Muda Mahendrawan
KUNKER - Bupati Muda Mahendrawan terima Kepala BPH Migas Muhammad Fanshurullah Asa, Kasi Pengawasan Ketersediaan BBM Cristian Tanuwijaya, Branch Manager Pertamina Kalbar Muhammad Ivan Suhada, Pejabat di lingkungan Ditjen Migas ESDM RI dan pimpinan SKPD Pemkab Kubu Raya, di Pontianak, Kamis (13/6/2019) malam. (Foto Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa meminta Pertamina menyelesaikan persoalan kekurangan pasokan gas elpiji di Pesisir Kubu Raya secara komperhensif, jangan sampai persoalan seperti ini terulang kembali.

“Penyelesaiannya harus komprehensif, dan jangka panjang. Jangan sampai ketika Natal, Tahun Baru atau hari besar lainnya kembali terjadi seperti ini,” kata Fanshurullah, saat melakukan kunjungan kerja ke kediaman Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, di Jalan Tanjung Sari, Pontianak, Kamis (13/6) malam.

Bacaan Lainnya

Ia menerangkan elpiji yang digunakan masyarakat, baik itu elpiji tabung 3 kg yang bersubsidi maupun elpiji non subsidi, 60 persennya adalah impor. Semakin bertambah penduduk maka semakin besar pula impornya.

“Artinya, uang kita setiap saat itu ke luar, maka dari itu, jika tidak tepat sasaran akan menjadi problem,” terangnya. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *