Paolus Hadi Keluhkan Belum Ada Produk Unggulan Sanggau 

  • Bagikan
Kabupaten Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi. (Foto Insidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) mengeluhkan belum adanya produk unggulan di daerah yang dipimpinnya. Keluhan tersebut disampaikan bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan ke-47 Hari Kesatuan Gera PKK ke – 47 di Gedung Balai Betomu, Selasa (18/6/2019).

“Kita belum punya produk unggulanlah di Sanggau ini. Jujur saya bilang,” kata bupati dua periode ini.

PH kemudian menceritakan pengalamannya, saat diminta memberikan presentasi di Universitas Gajah Mada (UGM) tentang pelayanan publik di Sanggau. Pada saat memberikan presentasi itu, kata Bupati, ada salah satu mahasiswi yang bertanya apa produk unggulan di Sanggau yang bisa dibanggakan.

“Terus terang saya kaget dengan pertanyaan itu. Mau nutup muka rasanya saya menjawabnya. Kita (Sanggau) punya banyak produk, tapi belum ada yang fokus. Mau saya bilang batik belum tak jelas, mau bilang sawit ndak gak terlalu aneh dan ndak juga kita jual olahan sawit,” kenang PH.

Oleh karena itu, Bupati meminta PKK membantu agar Kabupaten Sanggau punya produk unggulan yang dibanggakan. “Produk kita banyak. Kalau orang datang ke Sanggau dia nyari apa, cari keranjang kah, tempat makan kah yang piringnya dari rotan, atau nyari kue merke atau tempoyak, yang setiap saat orang datang barangnya ada,” ujarnya.

Dinas Perindagkop dan UM pun diminta tak berdiam diri, Bupati meminta agar membantu PKK untuk mewujudkan produk-produk unggulan di Sanggau.

“Kepada Disperindagkop dan UM jangan gegara PKK, banyak produk kalian tidak bantu,” tegasnya.

PH mengingatkan, kabupaten yang ideal itu salah satunya memiliki produk unggulan. Sanggau punya, tapi mempromosikannya yang belum maksimal.

“Untungnya kita masih punya IKMers, itu pun kita baru punya satu gerai yang ada di IKMers itu sendiri. Kalau di tempat lain kan sudah ada di toko-toko dan memang ada tempat yang khusus untuk itu. Inilah tantangan kita ke depan,” tandasnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: