Plt Kadis Kesehatan Marijan Fokus Pencapaian Standar Pelayanan Minimal di Rakerkesda

  • Bagikan
Rakerkesda
Plt Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan. (Jaka Iswara/Humas Kubu Raya)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan mengatakan, Rakerkesda Kabupaten Kubu Raya difokuskan pada pembahasan tentang upaya dan kerja-kerja yang terkait dengan pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan.

Ia menuturkan, Rakerkesda diikuti unsur Puskesmas se-Kabupaten Kubu Raya. Terdiri dari kepala Puskesmas, bidan koordinator, koordinator pengelola program P2M, koordinator pengelolaan program PTM dan nutrisionis, dan unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya.

“Nanti dilakukan penyampaian materi oleh para narasumber yang dilanjutkan diskusi kelompok, membahas berbagai permasalahan yang terkait pencapaian dua belas indikator SPM bidang kesehatan, dan dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama,” paparnya, Selasa (18/6/2019).

Pembukaan Rakerkesda juga diwarnai penyerahan Penghargaan Nakes Teladan 2018, Pengumuman Pemenang Poster Lansia, dan Pemberian Sertifikat Akreditasi  Delapan Puskesmas. Pembukaan Rakerkesda ditandai pemukulan gong yang dilakukan Bupati Muda Mahendrawan. Rakerkesda digelar selama empat hari, mulai 18-21 Juni 2019.

Rakerkesda merupakan forum evaluasi program kesehatan yang sudah dilaksanakan, sekaligus pembahasan permasalahan kesehatan berdasarkan skala prioritas. (jaka/01)

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: