Kasdam XII/Tpr Tegaskan Anak Harapan Bangsa Masa Depan

  • Bagikan
Kodam XII/Tpr
FORUM ANAK - Pemangku kebijakan di Kalbar, menghadiri acara pembentukan dan penguatan pengurus forum anak daerah tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 di Hotel Ibis, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu (19/6/2019). (Foto Pendam XII/Tpr)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D Tuejeh menghadiri acara pembentukan dan penguatan pengurus forum anak daerah tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 di Hotel Ibis, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu (19/6/2019).

Acara dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji. Ditandai dengan pemasangan tanda peserta serta pematahan papan-papan isu terkait perlindungan anak oleh Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Kasdam XII/Tpr, Kajati Kalbar serta Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Kalbar.

Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh dalam sambutannya menyampaikan, selama ini Kodam XII/Tpr sangat memperhatikan pengembangan anak di Kalimantan Barat, khususnya dalam bidang pendidikan. Salah satu yang dilakukan Kodam adalah, membentuk Satgas Pendidikan untuk membantu mengajar di sekolah-sekolah wilayah perbatasan.

“Itulah salah satu wujud kepedulian Kodam XII/Tpr terhadap anak di perbatasan,” ujar Kasdam XII/Tpr.

Disampaikan juga, anak-anak adalah harapan besar bangsa dan negara di masa depan. Mereka nantinya yang akan meneruskan cita-cita dan tujuan bangsa. Untuk itu harus dijaga dan dilindungi, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, sosial, maupun intelektualnya.

“Agar dapat memikul tanggung jawab dan peran sebagai generasi penerus bangsa,” pungkas Kasdam XII/Tpr mengakhiri. (tpr/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: