banner 468x60

Cegah Bahaya Narkoba, Prajurit Beruang Cakti Ikuti Sosialisasi P4GN

  • Bagikan
Para Prajurit Yonkav Beruang Cakti menjalani tes narkoba

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba, Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di MarkasYonkav 12/Beruang Cakti, Desa Peniti luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah, Selasa (25/6/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi P4GN kali ini, Yonkav 12/BC melalui Staf-1/Intel yang dipimpin Letda Kav Akbar Gayuh Hutama selaku plh. Pasi Intel Yonkav 12/BC dan didukung anggota Provost serta Tim Kesehatan Yonkav 12/BC melaksanakan kegiatan tersebut dengan penyuluhan dan sosialisasi sekaligus melaksanakan tes urine terhadap prajurit secara acak yang diikuti oleh 50 orang prajurit Yonkav 12/BC.

Komandan Yonkav 12/Beruang Cakti, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di lingkungan Yonkav 12/BC dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, saya berharap kepada prajurit Yonkav 12/BC dapat mendengarkan, menyimak dan bertanya untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang bahaya Narkoba yang akan di sampaikan penyuluh nantinya,” katanya.

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Letda Kav, Akbar Gayuh Hutama menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Dia mengatakan, saat ini ancaman narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Bahkan telah muncul banyak narkoba jenis baru seperti New Physcoactive Substances (NPS) yang memiliki efek lima kali lebih kuat dari pil ekstasi.

“Tugas kita, sama-sama melawan dan menjauhkan diri serta keluarga dari bahaya Narkoba,” katanya.

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan tes urine terhadap prajurit Yonkav 12/BC secara acak dan terpilih sebanyak 40 orang prajurit. S

etelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan yang di pimpin Letda Ckm Amay Kisdianto dan di dampingi oleh anggota Provost menyatakan semua hasil pemeriksaan tes urine negatif.

Satuan Yonkav 12/BC terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: