banner 468x60

Gelegar Meriam Karbit Menandai Pembukaan STQ XXV Nasional di Pontianak

  • Bagikan
Markas Korem
DEFILE - Kotingen dari Kalbar mengikuti defile Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional depan Taman Alun Kapuas, Sabtu (29/6) malam. (Foto Jimi/Humpro Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dentuman meriam karbit sebanyak 25 kali menandai dibukanya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional depan Taman Alun Kapuas, Sabtu (29/6) malam. Pelaksanaan STQ bakal ditutup pada Jum’at (5/7/2019).

Defile dari 34 Kafilah yang mewakili provinsi se-Indonesia disambut hangat oleh seluruh undangan yang hadir maupun masyarakat yang menyaksikannya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyatakan, pelaksanaan STQ Nasional di Kota Pontianak Provinsi Kalbar sangat berbeda dari penyelenggaraan STQ sebelumnya. Hal yang berbeda diantaranya mimbar tilawah utama berbentuk tanjak yang berada di atas sungai terpanjang di Indonesia yaitu Sungai Kapuas.

Mimbar tilawah utama lainnya berbentuk bola dunia yang dibangun tepat di titik nol derajat Lintang Selatan dan Lintang Utara Garis Khatulistiwa.

“Semoga dengan dilantunkannya ayat-ayat suci Al Quran di titik nol derajat, bisa mengungkap rahasia Allah yang ada di sana,” tuturnya.

Selain dentuman meriam karbit, tabuhan gendang yang ditabuh oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, juga menandai dibukanya STQ Tingkat Nasional. (jim/01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: