banner 468x60

Henri Buka Talk Show dan Tandatangani Petisi Anti-Narkoba di Taman Bungur Sintang

  • Bagikan
PETISI - Henri Harahap, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang menandatangani petisi bersama memerangi narkoba di Taman Bungur, Sabtu (29/6/2019). (Foto Humpro Sintang)

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang yang diwakili oleh Henri Harahap, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, membuka pelaksanaan talk show dan panggung hiburan yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sintang di Taman Bungur, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Henri Harahap, saat ini pemerintah mengharapkan para pemuda Indonesia, menjadi generasi milenial tanpa narkoba. Ia terus mengingatkan semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan, akan bahaya narkoba yang dapat merusak tatanan sosial bahkan mengancam ketahanan negara.

“Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia. Memiliki penduduk besar tentu memiliki tantangan yang tidak mudah, salah satunya tantangan bahaya narkoba,” katanya.

Dia menegaskan, dulu musuh bangsa Indonesia adalah penjajah. Sekarang musuh bangsa Indonesia adalah narkoba.

Ia mengharapkan orang tua serius memperhatikan anak-anaknya, supaya terhindar dari narkoba. Beberapa kasus menunjukkan bahwa, jalur masuknya narkoba ke Indonesia adalah jalur perbatasan.

“Kami sudah ajukan ke pemerintah pusat, agar ada lembaga yang menangani warga Sintang pasca rehabilitasi, baik orang gila maupun pengguna narkoba. Mudah-mudahan bisa disetujui oleh pemerintah pusat,” kata Henri.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Sintang, Agus Akhmadin menyampaikan, acara talk show dan panggung hiburan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019.

“Ini salah satu langkah kami untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba,” katanya.

Pada pelaksanaan talk show dan panggung hiburan, pihaknya juga melaksanakan aksi donor darah dan tes urine bagi pengunjung Taman Bungur, selama acara berlangsung.

Mereka juga menandatangani petisi bersama memerangi narkoba. Dalam acara talk show tersebut, menghadirkan Kasat Narkoba Polres Sintang dan mantan pengguna narkoba yang dipandu langsung oleh Taufik Hidayat, Reporter RRI Sintang dengan mengambil tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.”

Hadir dalam acara tersebut, anggota Forkopimda, penggiat anti narkoba dan beberapa  komunitas masyarakat. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: