Pangdam Herman Dampingi Gubernur Lepas Pawai Taaruf

  • Bagikan
Kodam Tanjungpura
PAWAI - Pangdam XII/Tpr, Mayjen Herman Asaribab mendampingi Gubernur Kalbar melepas pawai taaruf di Pontianak, Sabtu (29/6/2019). (Foto Pendam)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, mendampingi Gubernur Kalimantan Barat melepas peserta pawai taaruf dalam rangka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV Tahun 2019, Sabtu (29/6/2019).

Puluhan mobil hias peserta pawai taaruf dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, didampingi Forkopimda Kalbar dari depan Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Mobil-mobil hias tersebut berasal dari perwakilan tiap-tiap provinsi peserta STQ. Selain dari provinsi peserta STQ, juga ada sejumlah mobil hias dari perwakilan kabupaten dan kota di Kalbar.

Peserta pawai akan berkeliling ke sejumlah jalan protokol di Kota Pontianak. Dengan rute start di kantor Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani, KH A Dahlan, KH Wahid Hasyim, H. Rais A. Rahman, Martadinata, Kom Yos Sudarso, Pak Kasih dan berakhir di Alun-Alun Kapuas.

Adapun tujuan dari pawai taaruf adalah, sebagai upaya promosi memperkenalkan event STQ kepada masyarakat luas. Selain itu juga menyemarakkan kegiatan STQ tingkat nasional yang digelar di Kota Pontianak.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, dalam kegiatan pawai taaruf ini, Kodam XII/Tpr juga turut memberikan dukungan personelnya untuk membantu dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan pawai.

“Kodam XII/Tpr membantu Polda Kalbar dalam melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan, agar berjalan aman dan lancar,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Tampak pejabat yang juga hadir, Dirjen Bimmas Islam, Wakil Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII/Pontianak, Danlanud Supadio, Wali Kota Pontianak, Para Gubernur peserta STQ dan Para Ketua Kafilah.( Tpr/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: