Hormati STQ, Halalbihalal Ikadin Tak Undang Forkompinda

  • Bagikan
Kota Pontianak
Ketua Ikadin Kalimantan Barat, Edward Daniel Tangkau. (Foto Insidepontianak.com)

PONTIANAK, Insidepontianak.com – Ikatan Advokat Indonesia Kalimantan Barat menggelar acara halalbihalal di Hotel Kini, Jalan Nusa Indah III, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu (29/6/2019) malam.

Dalam memeriahkan acara ini tak satu pun terlihat perwakilan Forkompinda yang hadir. Meja-meja yang jumlahnya kurang lebih 10 buah dengan muatan lebih dari lima orang per mejanya, hanya diisi anggota Ikadin dan perwakilan tokoh masyarakat saja.

Dijelaskan Ketua Ikadin Kalimantan Barat, Edward Daniel Tangkau, dirinya sengaja tidak mengundang unsur Forkompinda dalam kegiatan ini. Sebab, pada waktu bersamaan, acara halalbihalal ini bertepatan dengan pembukaan STQ yang dilaksanakan di Alun-Alun Kapuas.

“Jadi yang hadir adalah seluruh anggota Ikadin yang ada dalam kota Pontianak saja, tokoh-tokoh masyarakat, dari organisasi advokat lainnya. Namun karena ada kegiatan STQ maka Forkompinda tidak kita undang,” ujarnya.

Perihal halalbihalal ini, merupakan salah satu langkah untuk menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. Apalagi saat ini baru saja selesai perhelatan pilpres yang tensinya cukup tinggi di kalangan masyarakat.

Dari inilah, seorang advokat harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak membela salah satu suku namun tujuan, tugas pokok dan fungsi seorang advokat adalah membela kebenaran.

“Jika berbicara soal nasionalisme advokat atau pengacara itu penting, karena suku apa pun harus dia bela. Dia tidak pandang agama, selama untuk menegakkan kepentingan hokum,” ujarnya.

Hal itu perlu digarisbawahi, jadi halalbihalal adalah satu momen yang baik untuk mempererat satu sama lain. Ia melihat pemilu sudah selesai, tidak ada lagi ke depan 01 atau 02, tapi hanya ada 03 yaitu persatuan Indonesia.

“Jadi jaga itu,” tegasnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: