banner 468x60

Polda Kalbar Peringati HUT Bhayangkara ke-73 dengan Tabur Bungai di Pelabuhan Senghie Pontianak

  • Bagikan
Sungai Kapuas
HUT BHAYANGKARA - Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono dan istri, melakukan tabur bungai di Pelabuhan Senghie, Pontianak, sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Senin (1/7/2019). (Foto Humas Polda Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Kalbar menggelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Senghie, Jalan Barito Tanjung Pura, Pontianak, Senin (1/7/2019).

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas Kapal Polair, dan dipimpin langsung Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono didampingi para Pejabat Utama Polda Kalbar dan Bhayangkari.

Kapal tersebut sebelumnya, berangkat dari Pelabuhan Senghie Pontianak bersama para pejabat utama dan Bhayangkari daerah Kalbar.

Acara ini merupakan wujud penghormatan anggota Polri, akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan Negara, serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda.

Salah satu rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Didi bersama istri, Eka melakukan tabur bunga, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran di laut.

Makna dari pelaksanaan tabur bunga, selain mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka.

“Selaku generasi penerus, kita hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tanpa pamrih dari mereka membela rakyat demi masa depan bangsa,” katanya.

Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan.

Memasuki usia Bhayangkara ke 73 tahun, Polda Kalbar dengan motto Polda Kalbar Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya, sebagaimana tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Melayani Masyarakat.

“Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Kalbar cinta damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah,” ujar Kapolda.

Acara dihadiri unsur TNI dan perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemkot Pontianak serta undangan lainnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: