Wakil Wali Kota Bahasan Harap Warga Pahami Aturan Zonasi Sekolah

  • Bagikan
Kota Pontianak
ZONASI - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan memperhatikan penerapan sistem zonasi untuk sekolah di Pontianak, Senin (1/7/2019). (Foto Jimi/Humpro Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap masyarakat memahami kebijakan zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Kebijakan yang baru diberlakukan ini sudah menjadi atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terutama untuk penerimaan siswa baru di SD dan SMP.

“Untuk itu pemerintah selalu menyosialisasikan kebijakan zonasi ini, supaya masyarakat memahami dan mengerti terkait aturan zonasi PPDB,” ujarnya, usai meninjau pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 4 Pontianak Timur, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, masyarakat sudah memahami aturan zonasi yang mulai diberlakukan tahun ini. Dengan diberlakukannya PPDB, pemerintah akan terus memantau perkembangan di lapangan. Apabila ada komplain atau keluhan dari masyarakat terkait PPDB lantaran ketidakpahaman aturan zonasi, sudah diantisipasi pihaknya.

“Alhamdulillah di lapangan kita bisa lihat masyarakat sudah memahami aturan zonasi ini,” tutur Bahasan.

Ia berharap masyarakat memahami tujuan diberlakukannya sistem zonasi ini. Kebijakan ini langsung dari pemerintah pusat, sebagai upaya pemerataan pendidikan. “Sistem zonasi ini untuk mengakomodir dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk menambahkan kuota prestasi, pemerintah selalu terbuka akan wacana tersebut. Namun akan tetap melihat dari situasi dan kondisi yang ada di lapangan. (jim/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: