banner 468x60

Wakil Wali Kota Bahasan Lantik 47 Pengurus Asosiasi PSSI Kota Pontianak

  • Bagikan
Sepak Bola
PSSI - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menerima Pataka PSSI di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Selasa (2/7/2019) malam. Bahasan ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kota Pontianak. (Foto Jimi/Humpro Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 47 orang pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pontianak, dilantik di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Selasa (2/7/2019) malam.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi. Kepada pengurus yang baru dilantik, Bahasan menekankan bahwa butuh kerja keras dan kerjasama bahu-membahu, untuk membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Kota Pontianak.

Menurutnya, gairah sepak bola di Pontianak beberapa tahun terakhir ini nyaris surut. “Karena itu, kita harus memasyarakatkan sepak bola di kalangan masyarakat, sehingga bisa membangkitkan kembali gairah sepak bola yang dulu pernah ada,” ujarnya.

Ia berharap pengukuhan Pengurus Asosiasi PSSI Kota Pontianak, menjadi penyemangat sekaligus kerja keras untuk bisa membuktikan, bagaimana asosiasi ini bisa membawa olahraga sepak bola bisa bergairah kembali di Kota Pontianak.

“Dengan adanya pengukuhan ini, saya selaku Ketua Asosiasi PSSI yang juga dikukuhkan pada malam ini, berharap dengan seluruh jajaran pengurus asosiasi, bagaimana PSSI kita nanti bisa mengangkat nama Kota Pontianak setara dengan kabupaten/kota yang lain,” ucap Bahasan.

Dirinya menilai, PSSI harus bersinergi antara 14 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalbar, dengan komunikasi dan silaturahmi, agar tercipta daya saing diantara klub sepak bola. Sebab, kalau hanya Pontianak yang tampil maksimal dalam setiap ajang kompetisi, sementara daerah kabupaten/kota lainnya tidak bergairah, pada akhirnya sulit untuk menggelar sebuah kompetisi dan tidak punya daya saing.

“Harapan kita bersama, bagaimana kolaborasi 14 kabupaten/kota ini, sehingga kalau pun ke depan kita bisa ikut kontestasi di tingkat nasional itu hal luar biasa,” ungkapnya.

Untuk menggairahkan kembali persepakbolaan di Kota Pontianak, Bahasan berharap 17 klub sepak bola yang ada di Kota Pontianak, bisa memiliki semangat juang kembali sehingga ke-17 klub ini bisa bangkit. “Ini harus kita cari solusi bersama, bagaimana mereka bisa menghidupkan kembali dunia persepakbolaan di Kota Pontianak,” sebutnya.

Bahasan meminta PSSI harus gencar menggelar kompetisi atau liga tingkat anak-anak dan remaja. Sebab ia menilai di usia tersebut bibit-bibit pemain sepak bola akan muncul.

Ia berharap, 47 orang pengurus asosiasi ini bisa saling bahu membahu, mulai dari persiapan melakukan kompetisi, menghadapi hal-hal yang perlu dicarikan solusinya.

“Saya ingin kekompakkan para pengurus ini,” pungkasnya. (jim/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: