Susanto: MUI DKI Dukung Pola Dakwah LDII Kalbar

LDII Kalbar
SILATURAHIM - Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto menerima plakat dari Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, saat kunjungan ke Sekretariat LDII Kalbar di Pontianak, Kamis (4/7/2019). MUI DKI mendukung pola dan metode dakwah yang telah dilakukan LDII Kalbar. (Foto Ist)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahim di Sekretariat LDII Kalbar di Pontianak, Kamis (4/7/2019).

Kunjungan itu dilakukan disela-sela pelaksanaan STQ Nasional yang digelar di Pontianak. Pihaknya ingin bertemu dengan sahabat-sahabat dari DPW LDII Kalbar dan Kota Pontianak.

Muat Lebih

“Alhamdulillah oleh LDII banyak difasilitasi dan sangat welcome dengan kita,” ujar KH Munahar kepada wartawan.

Secara kelembagaan juga sering dirinya katakannya, jika LDII dan MUI telah terjalin hubungan yang baik. “Kita dipertemukan dalam persepsi dan tujuan yang sama. Yakni, dakwah dan amar ma’ruf nahi mungkar,” imbuhnya.

Diri menegaskan, bangunan komunikasi dengan LDII, ia lakukan setiap kunjungan ke daerah-daerah. Tujuannya, agar jalinan ukhuwah bisa terwujud dan ada tukar informasi, terkait pola dan metode dakwah. Persepsi ini penting, agar pembinaan umat bisa berjalan dengan baik.

Susanto, Ketua DPW LDII Kalbar mengaku gembira, mendapat kunjungan dari jajaran MUI DKI. “Kami sangat gembira, karena masukan dan saran yang diberikan, akan bermanfaat sekali untuk peningkatan dakwah LDII,” ujar Susanto.

Kedatangan rombongan MUI Jakarta, tentu menambah semangat bagi keluarga besar LDII Kalbar. “Kehadiran beliau bagaikan vitamin untuk kami. Sebab, pembinaan umat menjadi tanggung jawab bersama, sehingga legitimasi yang diberikan menjadi motivasi bagi LDII,” katanya.

LDII juga berharap, kerja sama sesama ormas bisa ditingkatkan dan kapan pun diperlukan, pada prinsipnya secara organisasi mengaku siap. “Selama untuk kemaslahatan umat, LDII siap untuk kerja sama. Jadi, tidak perlu disangsikan lagi. LDII siap berpartisipasi,” tegasnya. (IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *