Rosalina Dorong Kain Motif Gelombang Muare Semakin Dikenal Secara Luas

  • Bagikan
BATIK - Rosalina Muda Mahendrawan bersama Atjebi Yatu Lensi Sujiwo saat mempraktekkan Tari Harmoni Kubu Raya dengan mengenakan batik motif gelombang muare di Kubu Raya, Senin (8/7/2019). (Foto Jaka/Humpro Pemkab Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kubu Raya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar berbagai kegiatan, salah satunya lomba Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya, yang mengharuskan peserta menggunakan kain motif gelombang muare.

Ketua Dekranasda Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan, dengan diharuskannya peserta lomba Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya menggunakan kain bermotif gelombang muara ini, ia berharap kain Kubu Raya ini semakin dikenal oleh masyarakat, baik masyarakat Kubu Raya maupun masyarakat luar Kubu Raya.

“Mudah-mudahan motif Kubu Raya ini semakin dikenal, seperti halnya di Padang ada bordiran yang khas, di Jawa dan Bali juga ada batik khas” kata Rosalina, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan lomba Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya, di Hallman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (8/7/2019).

Rosalina menjelaskan, rangkaian peringatan HUT Kubu Raya ke-12, Dekranasda Kubu Raya juga membuka galeri Dekranasda di Lobi Kantor Bupati Kubu Raya.

“Di situ kita pajang berbagai produk kerajinan yang kita miliki. Di antaranya kain, tas, tenun dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari Galeri Dekranasda itu juga mengenalkan kepada masyarakat terhadap kerajinan yang ada di Kubu Raya. (jek/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: