banner 468x60

Aksi Teatrikal Kematian Mahasiswa IAIN Tuntut UKT

  • Bagikan
IAIN Pontianak
DEMO - Mahasiswa IAIN Pontianak menggelar aksi teatrikal kematian di halaman gazebo Kampus IAIN, Senin (18/7/2019). Aksi ini merupakan buntut dari tuntutan terkait dengan kebijakan baru Uang Kuliah Tunggal (UKT), yang memberatkan mahssiswa.(Foto Inside Pontianak.com)

PONTIANAK, Insidepontianak.com – Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar aksi teatrikal kematian di halaman gazebo Kampus IAIN, Senin (18/7/2019).

Aksi ini merupakan buntut dari tuntutan terkait dengan kebijakan baru Uang Kuliah Tunggal (UKT), oleh pihak kampus yang dianggap memberatkan orangtua mahasiswa.

Tak hanya teatrikal kematian, puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan ini, juga membentang spanduk bertuliskan ‘RIP UKT’, ‘Turut Berduka Cita Atas Naiknya UKT IAIN Pontianak’ serta ‘Keringat Ayahku untuk UKT’, yang merupakan representasi dari kekecewaan mahasiswa terhadap tingginya nominal UKT.

Seperti diketahui, UKT IAIN Pontianak terbagi dalam empat klasifikasi, yakni UKT satu hingga UKT empat. Untuk menentukan UKT berapa yang akan diterima, ditentukan dari besaran pendapatan orangtua mahasiswa. Keterangan ini juga disertai dengan pernyataan dari pemerintah setempat, baik itu RT maupun kepala desa atau camat. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: