banner 468x60

Ratusan Anggota Gojek Aksi Damai Tuntut Manajemen Terkait Pemutusan Kerja Sepihak

  • Bagikan
Kota Pontianak
DEMO - Anggota Gojek melakukan demo dan memasang poster di kantornya di Jalan Uray Bawadi, Pontianak, Kamis (18/7/2019). Mereka memprotes perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan sepihak. (Foto Insidepontianak.com)

PONTIANAK, Insidepontianak.com -Ratusan anggota ojek online Gojek,  mendatangi kantor Cabang Ojek Online di Jalan Uray Bawadi, Pontianak, Kamis (18/7) siang. Tujuan mereka, memprotes aturan sepihak yang memecat seratusan lebih rekan kerja mereka.

Koordinator aksi damai Ojek Online, Supriadi mengatakan, kedatangan mereka ini menuntut kejelasan pihak manajemen, terkait sistem yang diberlakukan oleh perusahaan tersebut yang dirasa sepihak.

“Karena semua rekan kami butuh kerja, kami tidak tahu kesalahan apa yang dilakukan oleh anggota Ojol,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya pihak manajemen meminta agar seluruh anggota Ojol yang diberhentikan menunggu. Namun setelah dua Minggu tak ada kabar lanjutan, mereka berinisiatif melakukan aksi damai ini.

“Kalau lebih dari satu bulan juga tidak ada kejelasan, masa kami harus menunggu selamanya,” terang dia.

Sebisa mungkin sebagai ketua komunitas Ojek Online, dirinya akan berusaha memfasilitasi anggota Ojol dengan pihak manajemen.

“Karena kita merangkul semua, supaya kita bisa saling menolong, saling menjaga kinerja kita supaya lebih baik kedepannya,” kata dia.

Dijelaskan dia, sejak 4 Juli 2019 hingga hari ini, setidaknya ada 150 orang yang diputuskan hubungan kerja. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah, mengingat belum ada kejelasan dari pihak manajemen.

“Makanya kita harus tahu, apa indikasi pemutusan kerja sepihak tersebut,” papar dia.

Hingga berita ini ditulis, pihak manajemen Gojek belum bisa dikonfirasi terkait masalah itu. Kantor Gojek di Jalan Uray Bawadi Pontianak juga tertutup. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: