banner 468x60

DAD Sanggau Berangkatkan 84 Peserta Seminar Internasional ke Tumbang Anoi Kalteng

  • Bagikan
Kabupaten Sanggau
PESERTA - DAD Sanggau mengirim sebanyak 84 orang untuk mengikuti seminar internasional dan ekspedisi napak tilas di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, 22-24 Juli 2019. (Foto Inside Pontianak)

SANGGAU, insidepontianak.com – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau mengirim sebanyak 84 orang, mengikuti seminar internasional dan ekspedisi napak tilas di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, 22-24 Juli 2019.

“Saya berpesan agar peserta kompak, saling menjaga satu sama lainnya. Jaga kesehatan selama dalam perjalanan,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi (PH) saat melepas keberangkatan rombongan yang dipimpin langsung Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot, Jumat (19/7/2019).

PH juga berpesan kepada seluruh peserta, dapat menjaga nama baik Kabupaten Sanggau, selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di sana.

“Jaga nama baik kita bersama, secara khusus nama daerah yang kita wakili. Semangat dan selamat menikmati perjalanan ekspedisi napak tilas serta sukses dalam kegiatan seminar internasional,” ujar Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menekankan agar tertib dalam berkendaraan pada saat konvoi, sehingga tidak ada yang ketinggalan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Ikuti urutan yang sudah ditentukan, terlebih kita harus bisa nikmati perjalanan ekspedisi napak tilas ini,” kata Ontot yang juga Wakil Bupati Sanggau ini.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan melibatkan masyarakat Suku Dayak dari Kerajaan Brunei Darussalam, Federasi Malaysia dan Republik Indonesia, sebagai tindak lanjut dari Temenggung International Conference, Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, 28-30 November 2018, dan International Dayak Justice Congress di Hotel Perkasa, Distrik Keningau, Negara Bagian Sabah, Federasi Malaysia, 14-16 Juni 2019. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: