60 Atlet Tenis Meja Ramaikan Kajari Sanggau Cup 2019

  • Bagikan
Sejumlah atlet tebis meja sedang bertanding dalam kejuaraan tenis meja Kajari Sanggau Cup 2019

SANGGAU, insidepontianak.com – Kejuaraan Kajari Sanggau Cup 2019 diikuti sedikitnya 60 atlet tenis meja dari sejumlah kecamatan se-Kabupaten Sanggau, yang digelar dalam rangka HUT ke-59 Adhyaksa.

Kajari Sanggau, Tengku Firdaus mengatakan, turnamen ini sebagai bentuk dukungan Kejaksaan terhadap olahraga khususnya olahraga tenis meja. Melalui kegiatan ini, diharapkan lahir bibit-bibit atlet tenis meja di Kabupaten Sanggau.

“Tadinya kita ingin turnamen open, tapi mengingat tenggat waktu dan tempat yang kurang memenuhi syarat, akhirnya kita putuskan hanya untuk Kabupaten Sanggau,” katanya saat membuka turnamen tersebut di Kompleks Rawa Bangun, Jalan Pancasila, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Sabtu (20/7/2019).

Kejuaraan tenis meja diapresiasi Pemkab Sanggau. Hal itu disampaikan Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka yang hadir pada acara pembukaan.

“Terima kasih pak Kajari yang telah mengenalkan, mengolahragakan dan memberi peluang untuk cabang tenis meja ini. Dan tentunya ini bentuk dukungan dari Forkopimda terhadap olahraga di Kabupaten Sanggau,” kata Kukuh.

Pada kesempatan itu, ia berbagi cerita bagaimana sulitnya menjadi salah satu Pengcab olahraga.

“Pengcab ini untuk bergerak susah. Karena saya pernah menjadi ketua harian KONI dan juga ketua Pengcab. Untuk melaksanakan turnamen begitu berat, oleh karenanya butuh partner. Bersyukur pak Kajari mendukung olahraga tenis ini,” ujar Kukuh.

Ketua Pengcab PTSMI Kabupaten Sanggau Jufrizal, sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau atas kerja samanya menghidupkan kembali olahraga tenis meja, sehingga bisa dilaksanakan pada hari ini.

Jufrizal berharap, kegiatan seperti ini berkelanjutan, tidak hanya dilaksanakan oleh Kajari tetapi juga oleh instansi lainnya, sehingga bisa memacu semangat para atlet dalam mengasah kemampuannya.

“Karena kegiatan seperti ini sangat memacu kita, memotivasi kita untuk berlomba-lomba untuk mengadakan kegiatan dan latihan-latihan,” pungkasnya.

Hadir pula Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Ginting dan Camat Kapuas Alipius. Turnamen ini diawali pertandingan eksebisi ganda putra antara Dandim 1204/Sanggau dan Pj Sekda Sanggau yang berhadapan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau dan Camat Kapuas.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: