Pemkot Pontianak Siapkan Wifi Gratis di Taman Kota

  • Bagikan
Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Foto Dok)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan selalu mendukung kreativitas anak muda Kota Pontianak, untuk itu pemerintah kota kini menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk kesiapan penyediaan wifi gratis di taman kota.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara yang digelarnya Bekraf Developer Day (BDD) di Kota Pontianak.

Ia menilai ini sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Pontianak, pasalnya Pontianak satu di antara sembilan kota di Indonesia yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan BDD. Hal ini dinilainya sebagai bukti bahwa anak muda di Kota Pontianak memiliki potensi luar biasa.

“Pemkot Pontianak akan terus mensupport perkembangan anak muda di era digital ini,” ujarnya saat menjadi keynote speaker BDD di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (20/7/2019).

Untuk mendukung itu semua, lanjut Edi, dibutuhkan jaringan internet yang mampu menunjang kreativitas anak muda dalam dunia digital saat ini. Bahkan, menurutnya, sudah ada provider atau penyedia layanan internet yang akan menyediakan wifi gratis di taman-taman yang ada di Kota Pontianak.

“Saat ini tengah dikerjakan oleh provider Biznet untuk menyediakan fasilitas internet gratis di taman-taman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan terus bekerja sama dengan Bekraf untuk membimbing anak muda agar terus mengembangkan kreativitasnya dan inovasi. Tidak sedikit anak muda yang telah menjadi CEO aplikasi-aplikasi.

Hanya tinggal mendorong mereka agar terus berkembang. Anak muda Pontianak tidak boleh kalah bersaing dengan anak muda di kota lainnya. “Anak muda jangan ikut-ikutan pada hal yang menyebabkan orang tidak percaya,” ucapnya.

Orang  nomor satu di Kota Pontianak ini juga menyebut, perkembangan media sosial juga harus menjadi perhatian. Kemajuan teknologi jangan sampai dimanfaatkan untuk hal yang negatif. Menjadi YouTubers juga harus memperhatikan hal-hal yang dilarang.

“Anak muda Kota Pontianak silakan buat komunitas untuk hal-hal yang positif,” katanya. (IP-01/Jim)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: