Remaja Berbaju Palu Arit di Kubu Raya Dicokok Polisi

CCCP - F (15) remaja yang mengenakan kaos bertuliskan CCCP dan logo palu arit diinterogasi polisi, di Kubu Raya, Senin (22/7/2019). Remaja itu mengenakan kaos yang ditemukan di tempat pembuangan sampah. (Foto Ist)
banner 468x60

PONTIANAK, Insidepontianak.com – Warganet dihebohkan beredarnya sebuah video amatir yang menampakkan seorang laki-laki mengenakan baju kaos oblong warna merah bergambarkan palu arit yang identik dengan simbol Partai Komunis Indonesia (PKI).

Laki-laki tersebut terpantau tengah mengendarai sebuah motor matic dan berpakaian kaos oblong merah serta celana pendek. Seseorang yang kebetulan berkendara dari arah belakang, mengabadikan penampakan tersebut menggunakan ponsel telepon genggamnya.

Muat Lebih

Selain gambar palu arit, di belakang kaos merah tersebut juga terdapat kalimat ‘CCCP’, sebuah kependekan dari bahasa Rusia, yang mana jika dialihbahasakan ke Bahasa Inggris memilki arti Union of Soviet Socialist Republic.

Berdasarkan informasi yang beredar, laki-laki yang mengenakan kaos tersebut saat ini telah diamankan, di Jalan Rasau Jaya, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/7/2019).  Petugas gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus Gede Sinung dan Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Sihar Binardi Siargian melaksanakan operasi pengamanan tersebut.

Kejadian itu berawal dari sebuah postingan seseorang di media sosial Facebook, Minggu (21/7/2019), sekitar pukul 12.30 WIB. Menindaklanjuti hal itu, pada pukul 20.30 WIB, petugas kepolisian langsung melakukan pencarian di sekitar Jalan Parit Nomor Dua Komplek Bali Permai, Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya, sesuai dengan nomor polisi sepeda motor yang dikendarai oleh anak tersebut.

Lalu, pada pukul 20.45 WIB, personil Polsek Sungai Raya mendapati bahwa, pemilik kendaraan tersebut bernama Eledon PS. Namun, berdasarkan keterangan Eledon, kendaraan tersebut milik abang iparnya, bernama Romi.

Saat petugas mendatangi Romi di kediamannya di Jalan Adisucipto Asrama Rimba Ramin, Parit Tengkorak, Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, ia menjelaskan bahwa sepeda motor tersebut telah digadai pada Mei 2019 kepada Toni, beralamat di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya.

Di sana, petugas hanya bertemu dengan Neli, anak Toni. Dari keterangannya, motor tersebut dititipkan kepada Nisa di Jalan Rasau Jaya, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dari keterangan Nisa yang berhasil ditemui petugas, mengatakan bahwa pengendara sepeda motor matic tersebut bernama F (15) seorang pelajar beralamatkan di Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, yang merupakan anak Nisa.

Feri menjelaskan bahwa baju kaos bergambar palu arit tersebut, didapatkan dari ibunya. Mendapatkan keterangan itu, petugas minta keterangan langsung kepada Nisa.

Nisa menjelaskan bahwa kaos tersebut didapatkan dari hasil memulung di TPS Jalan Rasau Jaya pada Juni lalu. Melihat kondisinya masih bagus, akhirnya kaos tersebut dibawa pulang ke rumah, untuk dijadikan percak. Namun oleh anaknya, F, baju kaos tersebut dipakainya.

Sampai berita ini diterbitkan, informasi yang diterima wartawan, F dan ibunya saat ini sudah dibawa ke Mako Polsek Sungai Raya, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *