Kapolda Kalbar Berharap Pembangunan Rumah Dinas Dukung Kinerja Polres Sanggau

  • Bagikan
Polres Sanggau
DIBANGUN - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Bhara Residence Polres Sanggau, bertempat di Jalan Pancur Haji, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (26/7) 14.30 WIB. (Foto Polda Kalbar)

SANGGAU, insidepontianak.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Bhara Residence Polres Sanggau, bertempat di Jalan Pancur Haji, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (26/7/2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam sambutannya Kapolda menerangkan, hal ini merupakan terobosan baru bagi pembangunan perumahan di tempat yang sangat bagus pemandangannya dan memberikan 0 % DP.

“Ini merupakan satu terobosan baru. Hanya sedikit yang memberikan DP 0 % bagi pembangunan perumahan. Apalagi di tempat yang sangat bagus pemandangannya. Tadi saya lihat kiri-kanan, ini bener-bener asri. Kalau mau sehat di sinilah tempatnya,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda menjelaskan, fasilitas rumah dinas yang ada saat ini, belum sebanding dengan jumlah personel Polri, sehingga kita perlu terobosan. Seperti, bekerja sama dengan pengembang untuk membangun wilayah. Dimana wilayah itu, apabila sudah dibangun, tentunya akan berkembang daerahnya.

Didi mencontohkan di Singkawang. Saat ada pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN), wilayah di sekitar daerah itu, sudah ada kapling-kapling untuk pembangunan perumahan.

Perubahan itu bakal memberikan satu dampak positif bagi wilayah tersebut, sehingga ekonomi warga akan ikut maju. Hal itu bagus untuk dikembangkan terus.

“Saya mengharapkan, setelah dilakukan peletakan batu pertama, personil Polres Sanggau dapat memanfaatkan program pembangunan rumah bersubsidi ini,” katanya.

Sehingga dapat menunjang kinerja anggota Polres Sanggau, dalam menjaga warga masyarakat yang selalu dibungkus dengan keamanan, kata Kapolda. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: