Bripka Edwin Peraih Medali Tiga Emas dan Satu Perak Diusulkan Sekolah Kenaikan Pangkat

Lomba Atletik
BUNGA - Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono mengalungkan bunga kepada Bripka Edwin karena meraih tiga emas dan satu perak untuk lomba master lari cepat 200, 400 dan 800 meter, serta lari estafet tingkat nasional. (Humas Polda Kalbar)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bripka Edwin juara nasional atletik master peraih medali tiga emas dan satu perak, diusulkan untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono saat menyambut kedatangan Bripka Edwin di Bandara Supadio Pontianak, Minggu (28/7/2019) siang.

“Kita bersyukur pada Allah SWT. Menyambut Putra terbaik Polda Kalbar yang telah menyumbangkan emas ditingkat nasional dan perak,” kata Kapolda.

Bacaan Lainnya

Didi menegaskan, Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dengan teleskoting. Ada tiga kriteria teleskoting. Mulai dari prestasi, apresiasi dan kontribusi. Dari tiga tersebut, salah satunya adalah prestasi.

Sejak  2004 hingga 2019, sudah 13 kali Bripka Edwin memberikan mendali emas untuk Kalbar. Edwin dari Tamtama sudah bertugas di Kalbar, sudah belasan kali mengikuti turnamen. Setiap event selalu menyumbangkan emas. Tahun 2019, ada 4 mendali yang diboyong untuk Kalbar.

Dari empat itu disabet langsung tiga emas untuk 200 meter, 400 meter dan 800 meter. Perak untuk estapet 4×100 meter. “Ini tentunya tidak gampang, perlu satu mental yang sangat berat,” ujar Didi.

Kapolda mengucapkan terima kasih pada Edwin beserta keluarga, telah membawa harum nama Kalbar dan Polri Polda Kalbar, terutama di Direktorat Polair. “Sebagai pimpinan kami akan memantau dan mudah-mudahan Pak Edwin ini masih bisa tingkatkan kepangkatannya,” katanya.

Prestasi Bripka Edwin sesuatu yang membanggakan, dan tentunya atas izin Kapolri, untuk bisa ditingkatkan bisa sekolah SIP. Hal itu untuk bisa meningkatkan kesejahteraan, dengan memberi penghargaan dari institusi.

“Untuk kita semua, tentunya semangat Pak Edwin ini harus melembaga pada setiap personil Polri dan warga Kalbar,” katanya.

Kapolda menegaskan, siapa yang serius dan disiplin, hasilnya pasti bagus.

“Saya mewakili jajaran Polda Kalbar, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan benar-benar membanggakan kita semua. Tentunya ini menjadi sejarah Polda Kalbar, Pak Edwin bisa membawa harum nama Provinsi Kalbar,“ katanya. (IP-01)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *