Bupati Jarot Hadiri Tabligh Akbar Mangkurat Baru di Tempunak

  • Bagikan
Kabupaten Sintang
TABLIK - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Tabligh Akbar se-Kecamatan Tempunak yang dipusatkan lapangan sepakbola Desa Mangkurat Baru, Kecamatan Tempunak, Minggu, (28/7/2019). (Foto Humpro Sintang)

SINTANG, insidepontianak.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tempunak menggelar kegiatan Tabligh Akbar se-Kecamatan Tempunak yang dipusatkan lapangan sepakbola Desa Mangkurat Baru, Kecamatan Tempunak, Minggu, (28/7/2019). Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya bangga dengan Badan Kontak Majelis Taklim karena kegiatan-kegiatannya sangat aktif.

“Saya senang dengan BKMT Kecamatan Tempunak, kegiatannya aktif termasuk pembinaan BKMT dari kabupaten juga rajin,” kata Jarot.

Jarot meminta kepada BKMT untuk mempersiapkan diri menyambut Wisata Dakwah Lintas Borneo. Sebab, tahun Kabupaten Sintang jadi Wisata Dakwah Lintas Borneo. Artinya, seluruh ibu-ibu BKMT se-Kalimantan berkumpul di Sintang.

“Jadi kalau kita tuan rumah, kita harus siap,” katanya.

Ada berbagai lomba lomba akan diselenggarakan. Salah satunya lomba anak sholeh. Berkaca dari pengalaman bahwa, di Tempunak ini memiliki pesantren yang anak didiknya menjadi juara Fahmil di Mempawah.

Selain itu, juga Jarot menyelipkan pesan dalam menyongsong Idul Adha 1440 Hijriah. Idul Adha adalah bulan berkurban, bulan kesalehan sosial, taqwa dan berbagi sesama umat. Itu sangat luar biasa, dimana bulan untuk memperoleh ketaqwaan. Bulan memperoleh kerukunan.

Jarot mengingatkan kepada seluruh ibu-ibu BKMT dan tamu undangan lainnya, bahwa MTQ tingkat Kabupaten Sintang akan dimajukan pada Desember 2019. Tahun kemarin ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Sungai Tebelian. Tempatnya di Terminal Sungai Ukoi, tapi atas permintaan umat, ada satu tempat lagi, yaitu di Ex Lapangan Terbang Susilo, tapi semua sedang dipertimbangkan dengan matang.

Terkait pelaksanaan MTQ, Bupati Sintang menginginkan Kecamatan Tempunak, untuk memperbaiki kesiapan para kontingen agar bisa meraih kemenangan minimal juara 2.

Jarot menegaskan, ia tidak mau prestasi Tempunak seperti dulu. Jarot tahu, Tempunak banyak orang yang pintar dalam urusan MTQ. Karenanya, dia minta mereka mempersiapkan diri, karena MTQ berlangsung pada Desember.

“Jadi, dari sekaranglah sudah mempersiapkan diri. Nanti camat akan saya panggil untuk mempersiapkan kontingen, maka targetnya Tempunak saya minta urutan nomor 2,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tempunak, Suwartini, mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar rutin dilaksanakan setiap dua bulan satu kali. Pada Juli, acara dipusatkan di Desa Mangkurat Baru. “Bulan September, rencananya di Desa Paribang Baru atau Desa Pagal Baru,” katanya.

BKMT Kecamatan Tempunak sudah menggelar berbagai kegiatan yang sesuai dengan program BKMT. BKMT Kecamatan Tempunak sudah melaksanakan rapat-rapat dalam anggota.

“Jadi dalam menyambut hari raya besar Islam, kami juga mengadakan lomba-lomba. Itulah yang kami lakukan sesuai dengan program BKMT. Yaitu, membina, berdakwah, pendidikan, sosial kemasyarakatan, dan banyak lagi lainnya,” tambahnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: