Dibangun Selama 12 Tahun, Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Kelam Akhirnya Diresmikan

Pemkab Sintang
DIRESMIKAN - Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin OFM Cap meresmikan Gedung Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang di Dusun Gembala Desa Bengkuang, Kecamatan Kelam Permai. (Foto Humpro Sintang)

SINTANG, insidepontianak.com – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Marchues Afen Mewakili Bupati Sintang bersama Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin OFM Cap meresmikan Gedung Gereja  Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang di Dusun Gembala Desa Bengkuang, Kecamatan Kelam Permai.

Di hadapan umat Katolik Stasi Gembala Baik Bengkuang, Bupati Sintang yang disampaikan oleh Asisten  Administrasi Umum Marchues Afen menyampaikan bahwa, Pemkab Sintang sangat bangga dengan kemauan swadaya masyarakat Dusun Gembala, dalam membangun gereja yang sudah dirintis selama 12 tahun.

Bacaan Lainnya

“Membangun gedung gereja selama 12 tahun. Ini luar biasa. Kami bangga melihat ini semua. Mudah-mudahan dengan terbangunnya gereja yang dananya 90 persen swadaya masyarakat ini, bisa digunakan  sebaik-baiknya untuk sembahyang, dan harus dirawat dengan baik,” terang Marchues Afen dalam rilisnya, Minggu (28/7/2019).

Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan dibangunya gereja ini, karena sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Sintang, mewujudkan masyarakat Sintang yang religius. Dari visi tersebut, Pemkab Sintang melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Sintang, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang  bermoral, beretika, berbudaya dan berakhlak.

“Kita juga terus memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sintang,” kata Marchues Afen.

Sementara itu,  Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin, OFM Cap menyampaikan bahwa, setiap kali  dirinya meresmikan gereja selalu terpikirkan, bagaimana membantu umat untuk bertumbuh kembang  secara benar dan baik, sebagai orang beriman dalam masyarakat ini.

Selesainya bangunan gereja, ia berharap kepada umat Katolik Stasi Gembala Baik, tidak hanya bertumbuh sebatas pada hal-hal materil saja. Seperti gereja yang bagus dan indah, walaupun memang sangat diperlukan.

“Namun yang paling penting justru, pembangunan manusia secara utuh  menyeluruh sebagai pribadi orang beriman. Ini yang paling penting menurut saya,” pesan Uskup Sintang.

Sebelum diresmikan, juga dilaksanakan Misa Pemberkatan Gereja oleh Mgr Samuel Oton Sidin OFM Cap, yang juga dihadiri Pastor Paroki Maria Ratu Rosari Lebang Romo Marselinus, Ketua Umat Stasi Gembala Baik Bengkuang, Anggota DPRD Sintang Florensius Roni, Forkopimcam, Ketua Dewan Paroki Maria Ratu Rosari Lebang, para Kepala Sekola dan Guru, Kades, kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh umat, tokoh adat, serta umat Stasi Gembala Baik Bengkuang. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *