Bupati Muda Berikan Bonus ke Atlet dan Pelatih Popda Kubu Raya

BONUS - Bupati Muda Mahendrawan menyerahkan bonus ke atlet Popda yang berprestasi, Selasa (30/7/2019). (Rio/Humpro Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 17-21 Juni 2019 lalu di Kota Pontianak.

Kontingen Kubu Raya berada di peringkat kedua setelah tuan rumah Kota Pontianak, dengan raihan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu. Penghargaan berupa uang pembinaan diberikan untuk masing-masing atlet peraih emas sebesar Rp 10 juta rupiah, perak Rp 7 juta rupiah, dan perunggu Rp 4 juta rupiah. Adapun para pelatih menerima Rp 3 juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Bupati Muda Mahendrawan menyebut, pencapaian kontingen Kubu Raya sebagai hal yang membanggakan. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ujarnya, menilai para atlet dan pelatih sebagai duta yang mengharumkan nama daerah.

“Kita selalu yakin bahwa anak-anak Kubu Raya akan mampu bersaing di dalam setiap ajang kompetisi. Semangat untuk menang dan bersaing yang ditunjukkan pada saat pelepasan kontingen beberapa waktu lalu, sudah cukup dibuktikan oleh para atlet,” kata Muda di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2019).

Karena itu, Muda mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih, dan ofisial. Ia menyatakan pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi untuk para insan olahraga yang telah berprestasi. Kubu Raya, meski baru berusia 12 tahun, namun punya potensi sumber daya manusia yang andal khususnya di bidang olahraga.

“Alhamdulillah ini kesuksesan dari sinergi pemerintah daerah, dan seluruh pengurus cabang olahraga yang memang fokus dalam melakukan pembinaan. Saya tentu mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, karena memegang peranan sangat penting dalam membangun mental, fokus, dan kecerdasan emosional para atlet,” ucapnya.

Muda menyatakan pemerintah daerah akan berupaya menjaga konsistensi dari pencapaian yang ada. Sekaligus berusaha mengevaluasi dan meningkatkan performa para atlet ke depannya.

“Insya Allah kita akan selalu memperhatikan apa yang dilakukan para insan olahraga ini. Kita berusaha untuk menggabungkan semua peta kekuatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini,” tegasnya. (rio/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *