banner 468x60

Ribuan Ikan Mati di Perairan Sungai Sambas Besar

  • Bagikan
IKAN MATI - Warga di sekitar Sungai Sambas Besar menemukan ribuan ikan mati mendadak di perairan tersebut. Belum diketahui penyebab ikan-ikan tersebut mati. (Foto Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Ribuan ikan ditemukan mati di perairan Sungai Sambas Besar di Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

Jumlah ikan yang mati diperkirakan 500 kilogram hingga satu ton.

Kepala Desa Sepantai, Herlin dalam suratnya yang ditujukan kepada Bupati Sambas, Atbah Suhaili menuliskan, “Sehubungan dengan banyaknya ikan yang mati di perairan Sungai Sambas Besar, tepatnya di Perairan Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung. Melalui surat ini Kami mohon kepada Bapak untuk menindaklanjuti masalah tersebut. Kami perkirakan aliran sungai tersebut mengalir dari perairan Kabupaten Bengkayang.”

Surat tertanggal 30 Juli 2019, diketahui oleh Camat Sejangkung, Bachtiar dan ditembuskan kepada Wakil Bupati Sambas, Sekda Sambas, Kadis Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, serta Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas.

Dalam surat sebelumnya kepada warga, pihak desa juga mengimbau kepada warga untuk tidak makan ikan yang tiba-tiba mati di sekitar perairan desa mereka, Senin, 29 Juli 2019, sekitar pukul 21 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak-pihak yang bisa dikonfirmasi mengenai penyebab ikan-ikan itu mati. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: