Wakil Bupati Sujiwo Apresiasi Kiprah RSAU dr Sutomo di Kubu Raya

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio, Marsma Palito Sitorus
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio, Marsma Palito Sitorus meninjau Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio., Rabu (31/7/2019). (Foto Jaka/Humpro Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi eksistensi dan kiprah Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio. Keberadaan RSAU sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya, dalam pemenuhan layanan kesehatan.

“Keberadaan rumah sakit ini sangat luar biasa membantu masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Karena sampai saat ini Rumah Sakit Daerah Kubu Raya, meskipun sudah terbangun tapi belum dapat difungsikan. Nah, keberadaan rumah sakit ini sangat luar biasa,” ujar Sujiwo, saat menghadiri Bakti Sosial Kesehatan Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara di RSAU dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio.

Bacaan Lainnya

Mengoptimalkan kinerja pelayanan RSAU, Sujiwo menyatakan pemerintah daerah akan turut berkontribusi dalam peningkatan dan optimalisasi fungsi, serta keberadaan RSAU.

Dirinya menilai, selama ini telah terbangun kerja sama sinergis antara pemerintah daerah dengan TNI AU dalam kemaslahatan umat. Kerja sama itu, masih dapat dimaksimalkan lagi. Karena itu, ia menyatakan pemerintah daerah sangat terbuka, terhadap apa pun yang berkaitan dengan upaya memajukan RSAU.

“Nanti pimpinan RSAU sering-sering berkomunikasi dengan bupati, kira-kira apa yang bisa pemerintah daerah bantu,” ujarnya.

Terkait kegiatan bakti sosial yang digelar TNI AU dan sejumlah pihak lainnya, Sujiwo atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan apresiasi. Menurut dia, aksi dan bakti sosial yang dilakukan TNI AU, sangat membantu masyarakat khususnya yang berdomisili di sekitar Lanud Supadio.

Sujiwo mengucapkan terima kasih, karena cukup banyak pihak yang terlibat dalam bakti sosial ini. Artinya, kepedulian banyak pihak terhadap kesehatan masyarakat sangat tinggi.

“Hal ini sejalan dengan dengan sikap pemerintah yang memberikan atensi khusus terhadap masalah kesehatan. Karena memang kesehatan ini merupakan kebutuhan dasar pokok rakyat Indonesia,” tuturnya.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio, Marsma Palito Sitorus mengatakan, bakti sosial digelar pihaknya dalam rangka Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-72 tahun 2019. Ia menyebut kegiatan baksos menjadi satu di antara rangkaian kegiatan yang digelar TNI AU terkait peringatan Hari Bakti.

“Ini merupakan wujud ungkapan darma bakti TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Supadio dalam membantu pemerintahan daerah, lebih khusus lagi di bidang kesehatan masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang sama-sama kita cintai ini,” terang Palito.

Palito mengatakan, bakti sosial dimaksudkan untuk mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, khususnya di bidang kesehatan masyarakat.

“Dalam baksos ini di antaranya kita melakukan pelayanan pemeriksaan papsmear, khitanan massal, pelayanan program KB, dan pemeriksaan mata sekaligus pemberian kacamata secara cuma-cuma,” paparnya. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *