banner 468x60

Wali Kota Edi Kamtono Ajak Kaum Muda Manfaatkan Beasiswa LPDP

  • Bagikan
Pemkot Kota Pontianak
BEASISWA - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ikut sosialisasi LPDP Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (31/7/2019). (Jimi/Humpro Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kesempatan emas bagi generasi milenial untuk memperoleh beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa LPDP ini bertujuan mendukung ketersediaan SDM (sumber daya manusia) Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas, mempunyai jiwa kepemimpinan, dan memberikan efek yang baik terhadap masyarakat luas dan bangsa di masa depan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, beasiswa ini adalah suatu kegiatan yang bisa dimanfaatkan, untuk melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri. “Sehingga lulusan itu pasti akan melahirkan ilmuwan dan sarjana yang berkualitas,” ujarnya, usai sosialisasi LPDP Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, tidak sedikit pejabat hingga menteri lulusan universitas ternama. Pendidikan ini diperlukan biaya yang sangat mahal. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia melalui lembaga LPDP ini, membuka kesempatan beasiswa dari dalam dan luar negeri.

“Para generasi muda silakan manfaatkan dengan baik untuk menggapai masa depan, baik pribadi maupun bangsa dan negara,” kata Edi.

Ia berharap para peserta yang mengikuti program beasiswa ini, bisa memenuhi kualifikasi dan diterima. Terkait bidang dan jurusan, tentunya disesuaikan bakat dan potensi atau hobi sesuai jurusan yang dipilih.

“Semua nanti ada list jurusannya. Yang tahu potensi apa yang dimiliki, tentu dari yang bersangkutan,” pungkasnya. (jim/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: