Bupati Muda Programkan Wisata Tanam Padi Milenial

Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya.

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya merencanakan program wisata tanam padi milenial, yang melibatkan anak-anak di Kabupaten Kubu Raya, pada Oktober 2019 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kubu Raya, pada peringatan Hari Anak Nasional di Kubu Raya.

“Anak-anak milenial nanti, semuanya saya ajak nanam padi ramai-ramai,” ujar Muda Mahendrawan, dalam rilisnya, Kamis (1/8/2019).

Bacaan Lainnya

Muda menjelaskan, program wisata tanam padi milenia ini nantinya akan dilaksanakan di setiap persawahan terluas di setiap kecamatan. Yang diawali menanam padi di sawah di Kecamatan Kakap, merupakan sawah terluas pertama di Kubu Raya. Kemudian sawah di Kecamatan Sungai Raya, terluas kedua. Sawah di Kecamatan Batu Ampar terluas ketiga, Kecamatan Kubu dan diikuti di kecamatan-kecamatan lainnya.

“Sudah saya sampaikan kepada petani, petani hanya menyiapkan bibit yang diikat sebanyak 100 benih, nanti mereka yang tanam, kita kawal saja,” terang Muda.

Muda menerangkan, program ini digelorakan oleh Pemkab Kubu Raya, dengan tujuan agar generasi muda Kubu Raya, mencintai alam, pertanian dan peradaban cocok tanam.

“Saya mengajak generasi muda untuk kembali ke alam, karena alam bisa membangun kepekaan, agar imajinasinya juga seimbang, sehingga memiliki karakter yang unggul,” kata Muda. (jek/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *