banner 468x60

Bupati Muda Ajak Guru Jadi Agen Penggerak Perubahan

  • Bagikan
Guru TK
IGTKI - Ketua IGTKI Kabupaten Kubu Raya, Chindy Yadhystha menyerahkan plakat kepada Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, pada peringatan HUT IGTKI ke-69 di Aula Kantor Bupati, Sabtu (3/7/2019). (Foto Humpro Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ajak guru menjadi agen perubahan. Hal itu dikatakan Muda, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) ke-69 yang diselenggaran oleh IGTKI Kabupaten Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati, Sabtu (3/7/2019).

Peringatan HUT IGTKI ke-69 bertemakan, Guru Taman Kanak-Kanak sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Era Revolusi Industri 4.0.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengaku senang dengan tema dari kegiatan ini. Sebab, tema ini memberikan magnet cara berpikir, yakni sebagai penggerak perubahan.

“Kita ini substansinya adalah menggerakkan imajinasi anak-anak kita. Imajinasi, impian besar, serta pondasi cara berpikir sangatlah penting,” terang Muda.

Muda mengatakan, di era digital, era 4.0, generasi harus dipersiapkan untuk menghadapi tantangan zaman, terlebih bagi pendidik khususnya pendidik TK yang bertanggung jawab mempersiapkan generasi.

“Dimulai dari pondasi ketika anak-anak pada usia pertumbuhan, yang menentukan bagaimana selanjutnya,” kata Muda.

Bupati Muda mengatakan, pendidikan yang terpenting yang harus diberikan terhadap anak-anak, yakni pendidikan berkarakter, karena kebutuhan generasi kedepan adalah kokohnya karakter generasi itu sendiri.

“Agar kokoh, harus mempunyai imajinasi yang positif, sasaran yang ditancapkan dengan kokoh apa yang menjadi impian,” terangnya.

Selain itu, rasa keindonesian dan rasa memiliki terhadap budaya, harus dimunculkan terhadap anak-anak sebagai generasi. Seperti melalui gerak tubuh yang mulai diterapkan oleh pemerintah daerah Kubu Raya, di setiap sekolah termasuk Taman Kanak-Kanak.

“Saya sudah membuatkan edaran yang nantinya akan dipersiapkan di dalam Perbup, Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya, akan diubah nomenklaturnya menjadi Senam Pesona dan Senam Harmoni Kubu Raya,” terangnya.

Muda menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitmen untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik, khususnya tenaga pendidik TK, melalui pelatihan-pelatihan dan penguatan pembinaan kompetensi.

“Program-program peningkatan kualitas pendidik, ini yang akan kita perkuat ke depan,” tutup Muda. (jek/01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: