Nomenklatur Tarian Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya akan Diubah di Sekolah

TARIAN HARMONI - Para guru dan warga membawakan Tarian Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (3/8/2019). Pemkab Kubu Raya akan mengubah nomenklatur Tarian Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya. (Foto Humpro Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mewacanakan penerapan Tarian Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya di tiap sekolah, dengan mengubah nomenklaturnya menjadi Senam Harmoni dan Senam Pesona Kubu Raya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) yang diselenggarakan IGTKI Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (3/7/2019).

Bacaan Lainnya

“Saya sudah membuatkan edaran yang nantinya akan dipersiapkan di dalam Perbup, Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya, akan diubah nomenklaturnya menjadi Senam Pesona dan Senam Harmoni Kubu Raya,” kata Muda.

Muda menjelaskan, rasa keindonesian dan rasa memiliki terhadap budaya harus dimunculkan terhadap anak-anak sebagai generasi. Seperti melalui gerak tubuh yang mulai diterapkan oleh pemerintah daerah Kubu Raya di setiap sekolah, termasuk Taman Kanak-Kanak. Generasi khususnya anak-anak mesti. Diberikan pendidikan dengan memperkuat kecintaannya terhadap budaya lokal

Muda mengatakan, pendidikan yang terpenting yang harus diberikan terhadap anak-anak, yakni pendidikan berkarakter, karena kebutuhan generasi kedepan adalah kokohnya karakter generasi itu sendiri.

“Agar kokoh, harus mempunyai imajinasi yang positif, sasaran yang ditancapkan dengan kokoh apa yang menjadi impian,” terangnya.

Muda menambahkan, di era digital saat ini, harus mampu memperkuat kompetensi dan kreatifitas generasi, agar bisa berkreasi dengan baik

“Anak-anak butuh bermain, butuh kreasi. Mereka butuh sesuatu yang tidak memberikan kebosanan dan kejenuhan, untuk itulah kita menerapkan Senam Harmoni dan Senam Pesona Kubu Raya di setiap sekolah,” kata Muda.

Melalui gerak tubuh pada Senam Harmoni dan Senam Pesona Kubu Raya ini, terang muda dapat mempengaruhi pola pikir anak-anak, seperti menghargai dan mencintai etnis lainya. (jek/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *