Bupati Jarot Ikut Periksa Pasien, Saat Tinjau TMMD Mabesad di Benua Kencana

Bupati Sintang Jarot Winarno
PERIKSA - Bupati Sintang, Jarot Winarno ikut memeriksa pasien saat ikut mengunjungi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke-105 di Desa Benua Kencana, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Selasa (6/8/2019). Kunjungan ini sekaligus mendampingi Tim Wasev TMMD Mabesad, Mayjen TNI M Fachrudin. (Foto Humpro Sintang)

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke-105 di Desa Benua Kencana, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Selasa (6/8/2019). Kunjungan ini sekaligus mendampingi Tim Wasev TMMD Mabesad, Mayjen TNI M Fachrudin.

“Kita berterima kasih bahwa kegiatan TMMD ini diadakan di desa kita. Kita dapat bantuan perbaikan jalan dari Benua Kencana sampai ke Lubuk Lantang di Riam Batu. Sangat salutlah dengan apa yang dibuat oleh TNI kita ini,” ujarnya lagi.

Bacaan Lainnya

Selain itu dilakukan juga pelayanan kesehatan, berupa pengobatan gratis untuk masyarakat Benua Kencana dan sekitarnya. Bahkan, Jarot menyempatkan diri memeriksa salah seorang pasien.

“Kegiatan ini berhasil juga karena ditunjang oleh perangkat desa,” puji Jarot.

Supaya kegiatan itu berhasil, juga karena gotong royong masyarakat Seberuang. Karenanya, mesti dijaga dan dirawat, apa yang sudah dibangun oleh tentara.

Pada kesempatan ini, diserahkan bantuan secara simbolis berupa mesin tetas telur, sarana olahraga dan bibit tanaman. Masyarakat juga mengusulkan ketersediaan listrik dan tower signal komunikasi.

Mayjend M Fachrudin menyampaikan rasa senangnya dapat berkunjung ke Tempunak. Ia berharap, agar potensi yang sudah dimiliki masyarakat, dapat dipelihara dengan baik.

“Saya senang bisa sampai ke sini. Dulu saya belum sempat ke sini karena lebih fokus ke perbatasan,” ujar pria yang sempat menjabat sebagai Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai tahun 2014 di Sintang.

Jalan sudah diperbaiki hampir 10 km jalan, agar koneksi antar wilayah dapat terjadi dengan lebih baik. Dia berharap, apa yang sudah dimulai akan dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh pemerintah, dan secara gotong-royong bersama masyarakat.

Ia senang melihat semangat gotong-royong masyarakat yang masih tinggi dalam kerja sama tersebut. Sehingga kegiatan TMMD bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. “Mari kita jaga bersama yang sudah ada ini, supaya kita bisa maju bersama,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PU Kabupaten Sintang Murjani, Kepala Dinas Kesehatan Sintang Harsinto Linoh, dan Direktur PDAM Sintang Jeanne W, Camat Tempunak Paulinus dan sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemda Sintang. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *